Harris Resort Barelang Raih Juara 1 Lomba Masak Ayam Saus Peri-Peri

214
HARRIS Resort Barelang Raih Juara 1 Lomba Masak Ayam Saus Peri-Peri. (Photo: Istimewa)

WARTAKEPRI.co.id, BATAM – Harris Resort Barelang Batam meraih juara 1 dalam perlombaan yang diselenggarakan oleh Expo Batik Batam Fashion Week 2021 di Harbour Bay, Kota Batam.

Wakil Gubernur Kepulauan Riau (Kepri), Marlin Agustina, mengumumkan secara langsung pemenang lomba membuat masakan Ayam Saus Peri-peri itu pada Jumat, 26 November 2021.

Ayam Saus Peri-peri adalah masakan khas Afrika. Saus Peri-peri yang merupakan bahan dasar untuk membuat masakan ini, didapat Marlin saat berkunjung ke Dubai Expo beberapa waktu lalu.

Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Batam mengundang Indonesia Chef Association, Persatuan Chef Profesional Indonesia, serta beberapa Executive Chef Hotel dan Resort di Kota Batam mencicipi menu dasar yaitu Saus Peri-peri yang diberikan Marlin.

Mereka diberi waktu dua hari untuk membuat kreasi sendiri masakan saus yang dicampur dengan bahan lain berupa ayam.

Setelah dua hari para Executive Chef di Batam ini mengumpulkan semua hasil olahan masakan mereka kepada Ketua Juri, marlin Agustina untuk dicicipi secara langsung.

Executive Chef HARRIS Resort Barelang Batam, Yovi Novrizal, membuat kreasi saus yang dicampur dengan ayam. Ia berhasil memenangkan perlombaan dengan meraih juara 1.

“Prestasi ini sangat membanggakan bagi HARRIS Resort Barelang, artinya dari sisi presentasi makanan dan rasa yang membuat apresiasi sehingga dapat juara 1,” ujar General Manager Harris Resort Barelang, Dino Anthonio, Minggu (28/11/2021).

Ia berharap dengan prestasi juara 1 ini HARRIS Players (karyawan) selalu menjunjung tinggi TAUZIA Value, di antaranya think of out the box, yang mana selalu memberikan sesuatu yang berbeda bagi tamu-tamu. (ril)

DEWAN PERS WARTAKEPRI

FANINDO

FANINDO

PKP HIMALAYA