Kapolres Bintan Pimpin Pengamanan Unjuk Rasa Buruh di Kawasan Industri Lobam

521
Kapolres Bintan Pimpin Pengamanan Unjuk Rasa Buruh di Kawasan Industri Lobam
Kapolres Bintan Pimpin Pengamanan Unjuk Rasa Buruh di Kawasan Industri Lobam. (Photo: Istimewa)

WARTAKEPRI.co.id, BINTAN – Polres Bintan melakukan pengamanan intensif aksi unjuk rasa buruh di kawasan industri Lobam, Bintan, Kamis (9/12/2021). Pengamanan dipimpin langsung Kapolres Bintan AKBP Tidar Wulung Dahono.

Tidar dalam keterangannya menjelaskan pengamanan dimulai dari apel persiapan pada pukul 05.30 WIB di gerbang pintu masuk ke kawasan industri Lobam. Seluruh personel ia siagakan di lokasi tersebut.

Honda Capella

“Seluruh personel pengamanan siaga menunggu kedatangan massa buruh yang akan melakukan aksi,” kata Tidar dikutip Warta Kepri.

Lebih lanjut, Tidar mengatakan massa buruh mulai berdatangan pada pukul 07.30 WIB. Kedatangan diawali massa buruh di kawasan industri Lobam sendiri. Kemudian disusul massa buruh dari Gunung Kijang, dan Kecamatan Bintan Timur.

BACA JUGA Kaum Buruh Dizalimi, FSPMI Bintan Gelar Aksi Tuntut Kenaikan Upah 2022

Massa buruh datang dengan mengendarai kendaraan roda empat dan dua. Mereka datang dengan pengawalan petugas mulai dari titik keberangkatan sampai ke lokasi aksi di pintu 1 kawasan industri Lobam.

Di akhir pengamanan, Tidar yang didampingi Kepala Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Bintan, mengapresiasi massa buruh yang melakukan aksi dengan tertib, damai dan kondusif. Ia bahkan berpesan agar massa buruh berhati-hati diperjalanan usai menggelar aksi.

Massa buruh membubarkan diri menuju daerah masing-masing dengan pengawalan personel Satlantas Polres Bintan bersama Polsek Gunung Kijang dan Polsek Bintan Timur. (agus)

FANINDO