Mendagri Apresiasi Pemprov Kepri Berhasil Meredam Pandemi dengan Baik

61
Mendagri Tito Karnavian bersama Gubernur Kepri Ansar Ahmad saat konferensi pers di Hotel Marriot Batam. (Foto: Istimewa)

WARTAKEPRI.co.id, BATAM – Menteri Dalam Negeri (Mendagri) RI Muhamnad Tito Karnavian mengatakan Provinsi Kepri berhasil mengelola pandemi secara baik. Hal ini bisa dilihat dari tingginya capaian vaksinasi dan juga rendahnya kasus harian yang terjadi.

“Saya tentu mengucapkan banyak terimakasih, dan berharap Kepri terus konsisten menjaga kondisi ini, Karena ini adalah kunci kita bisa mengembalikan pemulihan ekonomi,” kata Tito dalam jumpa pers usai memimpin rapat Monitoring dan Evaluasi Program Strategis di Provinsi Kepri bersama Gubernur, Bupati serta Walikota se-Kepri di Mariott Hotel Kota Batam, Kamis (13/1/2022) malam.

Dikatakan Tito, kunci keberhasilan pemulihan ekonomi di Provinsi Kepri dan juga kabupaten/kota, bisa dilihat dari berbagai program program pembangunan yang berhasil dilakukan dan dieksekusi.

“Ini akan memberikan kepercayaan kepada masyarakat luas dan juga pihak luar negeri dalam hal ini Singapura dan Malaysia untuk tidak ragu ragu berkunjung dan bahkan berinvestasi kembali,” katanya.

Mantan Kapolri ini pada kesempatan tersebut juga mengapresiasi pendapatan belanja APBD Provinsi Kepri, yang dinilainya berhasil dalam mengelola pendapatan dan juga pembelanjaan secara proposional dan baik. Dimana pendapatan di kisaran 98,00 persen, dan terbelanjakan di kisaran 93, 18 persen.

Tak lupa, Tito juga menegaskan kepada pemerintah baik provinsi maupun kabupaten/kota untuk terus mempercepat belanja daerah di awal tahun. Agar ada pergerakan aktivitas ekonomi di masyarakat. (ril)

DEWAN PERS WARTAKEPRI

FANINDO

FANINDO

PKP HIMALAYA