Usai Instruksi Presiden, PNS dan PTT di Anambas Berbondong-bondong Ikuti Vaksinasi

Gerai vaksin di Kantor Camat Siantan, Kabupaten Kepulauan Anambas. (Foto: Istimewa)
GALERI 24

WARTAKEPRI.co.id, ANAMBAS – Presiden Joko Widodo (Jokowi) baru-baru ini secara resmi memperbolehkan masyarakat melakukan mudik lebaran dengan syarat sudah mendapatkan 2 kali vaksin dan 1 kali booster.

Dalam instruksinya, Jokowi tidak saja membolehkan mudik lebaran. Masyarakat yang hendak melaksanakan salat tarawih dan salat Idul Fitri pun juga diperbolehkan asalkan sudah mendapatkan vaksinasi lengkap.

Menyambut pernyataan ini, Pegawai Negeri Sipil (PNS) dan Pegawai Tidak Tetap (PTT) di lingkungan Pemerintah Kabupetan (Pemkab) Kepulauan Anambas berbondong-bondong mengikuti vaksinasi Covid-19.

Mereka dengan penuh kesadaran dan antusias mendatangi gerai vaksinasi yang dibuka di Kantor Camat Siantan, Kabupaten Kepulauan Anambas untuk divaksin Covid-19.

Kapolres Kepulauan Anambas AKBP Safrudin Semidang Sakti melalui Kapolsek Siantan Iptu Gunawan Husein mengatakan, target sasaran vaksinasi kali ini merupakan PNS dan PTT di beberapa Organisai Perangkat Daerah (OPD) di wilayah Batu Tambun, Kecamatan Siantan.

“Guna memudahkan pergerakan peserta vaksin, tim vaksinator Polri bersama tenaga kesehatan sengaja stay di Kantor Camat Siantan. Cukup ramai sehingga kami menutup pendaftaran pada pukul 09.00 WIB pagi tadi,” kata Iptu Gunawan, Jumat (25/3/2022).

Dia mengatakan pelaksanaan vaksinasi ini guna melanjutkan capaian program vaksin yang sudah diagendakan secara terpusat. Karena itu, Polres Anambas melakukan berbagai upaya mengajak masyarakat melaksanakan vaksinasi.

“Kami juga bagikan minyak sayur, sirup hingga doorprize kepada masyarakat,” ungkapnya.

Polres Anambas kata dia selalu mengimbau masyarakat PNS dan PTT yang belum divaksin lengkap agar segera melakukan vaksinasi. “Segera datang sudah ditunggu oleh tim vaksinasi, karena vaksin booster yang merupakan syarat pelaku perjalanan dalam negeri, kita pahami bersama tujuan melaksanakan vaksin untuk mencegah dan memutus penyebaran mata rantai Covid-19, serta meningkatkan kekebalan tubuh,” kata dia.

Iptu Gunawan menyebut pihaknya terus melakukan segala upaya guna memaksimalkan capaian vaksinasi di wilayah hukum Polres Kepulauan Anambas. Salah satunya dengan memberikan hiburan berupa doorprize untuk masyarakat.

“Doorprize ini akan kita undi akhir bulan Maret. Alhamdulillah sekarang warga sudah mulai merespon dengan datang ke gerai vaksin yang dibuka oleh Polres Kepulauan Anambas,” katanya.

Ia juga berharap seluruh warga sama-sama pedulu terhadap lingkungan dan menjaga situasi Kamtibmas yang kondusif menjelang memasuki bulan suci Ramadhan. “Semoga kita selalu dalam lindungan Allah SWT dalam menjalankan ibadah puasa nanti, salam sehat selalu buat kita semua,” pungkasnya. (rama)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News