Gonjong Limo Sinergi Majukan Batam, Tanpa Lupa Kampung Halaman

Gonjong Limo Batam
Pelantikan pengurus Gonjong Limo Kota Batam periode 2021-2026 (foto: yusuf riadi)
HARRIS BARELANG

WARTAKEPRI.co.id, BATAM – Ketua umum terpilih organisasi sosial Gonjong Limo kota Batam, Saiful Badri Sofyan dilantik untuk masa bakti 2021-2026, Minggu (27/3/2022). Eksistensi Gonjong Limo mampu jadi mitra strategis pemerintah di tanah rantau tanpa melupakan kampung halaman.

“Gonjong Limo sebagai organisasi sosial diharapkan mampu bekerja dengan organisasi secara profesional. Kita sama-sama membangun organisasi jadi mitra dan bersinergi bersama pemerintah mensejahterakan warga dan berperan aktif majukan Batam tanpa lupa kampung halaman,” ujar Saiful Badri.

Saiful menambahkan, sebagai organisasi perantau terbesar yang berasal dari Payakumbuh dan Kabupaten 50 Kota atau Luak 50, Sumbar yang berada di Kota Batam, berkeyakinan bisa berperan aktif memberi kontribusi bagi Kota Batam.

“Insyaallah kita sepakat bisa bersinergai dengan berbagai pihak. Organisasi ini harus bisa berkiprah dan memberi kontribusi dangan berbagai latar belakang profesi,” tambah Saiful.

Gonjong Limo Batam periode 2021-2026 yang dilantik tersebut ada sebanyak 70 orang dan 52 ikatan keluarga kenagarian di luak 50. Saiful juga menekankan seluruh anggota periode yang baru untuk selalu kreatif.

“Ada beberapa program dari Ikatan Keluarga (IK) di bawah GonjongLimo yang berpotensi dikembangkan di Kota Batam salah satunya dari sisi ekonomi antar kedua daerah Batam dan di luak 50,” ujarnya.

Wali Kota Batam, Muhammad Rudi turut hadir dan memberi dukungan dalam pelantikan pengurus baru Gonjong Limo. Rudi mengharapkan dengan adanya dukungan organisasi sebesar Gonjong Limo pembangunan Batam makin lebih cepat.

“Pembangunan Kota Batam bisa berjalan dengan kekompakan warga Batam, salah satunya keberadaan organisasi Gojong Limo,” ucap Rudi.

Kesempatan itu, Rudi juga memaparkan perkembangan pembangunan kota Batam dan rencana pembangunan Batam ke depan. Di antaranya revitalisasi Bandara Hang Nadim, pembangunan Pelabuhan Batuampar, pembangunan KEK Kesehatan Sekupang, dan pelebaran jalan-jalan utama.

“Ada potensi ekonomi yang bisa dimanfaatkan dari pembangunan di Batam. Kedepan Batam akan semakin maju dan berkembang dengan dukungan dari semua pihak,” ujarnya.

Saiful Badri dilantik oleh Erwin Ismail ketua Ikatan Keluarga Sumatera Barat (IKSB) Kota Batam sebagai induk organisasi perantau minang di Batam.

BACA JUGA Isdianto Buka Turnamen Futsal Gonjong Limo G5, Soal Kebersamaan “Urang Awak” Tiada Lawan

Pelantikan pengurus Gonjong Limo juga dihadiri oleh pejabat pemerintahan dilingkungan Kota Payakumbuh dan Kab 50 Kota. Diantaranya Bupati Limapuluh Kota Safaruddin Datuak Bandaro Rajo, Wakil Walikota Payakumbuh Erwin Yunaz, Ketua DPRD Deni Asra serta pejabat eselon lainnya. Serta pengurus organisasi atau paguyuban dari perantau Ranah Minang lainnya.

Wakil Walikota Payakumbuh, Erwin Yunas mengatakan atas nama pemerintah Payakumbuh dirinya cukup bangga dengan keberadaan organisasi Gonjong LimoKota Batam. Energi positif dia rasakan saat pelantikan dihadiri ratusan warga Luak 50 Kota.

“Ini kesempatan yang luar biasa, Luak 50 Kota bisa bersatu di tanah rantau. Kami bangga dengan keberadaan Gonjong Limo di Batam, berperan aktif dirantau untuk
Satukan energi bersama membangun kampung halaman,. Selamat kepada pengurus yang dilantik,” ucap Erwin Yunas.

Keberadaan Gonjong Limo bisa menjadi penggerak roda pembangunan di Kota Batam sebagai miniaturnya Indonesia. Disatu sisi masyarakat Batam asal Luak 50 juga siap berkontribusi untuk kemajuan kampung halaman. (Yusuf Riadi)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

GALERI 24 PKP PROMO ENTENG