Perdana Safari Ramadhan Bupati Karimun, Jadikan Momentum Tingkatkan Rasa Syukur dan Perbanyak Amal Ibadah

Baldatun Thayyibatun Wa Rabbun Ghafur
Baldatun Thayyibatun Wa Rabbun Ghafur. Pelaksanaan perdana shalat tarawih Bupati Karimun Aunur Rafiq, di Masjid Agung Poros Tanjungbalai Karimun. (Foto : Ist)

WARTAKEPRI.co.id, KARIMUN – Rangkaian pelaksanaan Safari Ramadhan tahun 1443 hijriyah, Bupati beserta OPD Karimun mulai dilaksanakan.

Kali ini Bupati Karimun Aunur Rafiq melaksanakan ibadah salat tarawih perdana di masjid Agung Poros Karimun, pada Sabtu (2/4/2022).

Salat tarawih perdana ini dilaksanakan setelah Kementerian Agama dalam sidang isbatnya menetapkan 1 Ramadhan 1443 hijriyah jatuh pada hari Minggu, 3 April 2022.

PKP EXPO

Dalam sambutannya, orang nomor satu di jajaran pemerintah Kabupaten Karimun ini mengajak agar masyarakat Bumi Berazam mampu menjadikan momentum bulan suci Ramadhan tahun ini untuk meningkatkan rasa syukur sekaligus meningkatkan amal ibadah kepada Allah SWT.

Rasa syukur yang dimaksud Bupati salah satunya yakni melaksanakan ibadah salat tarawih berjamaah, pada saat ini tidak lagi dibatasi.

“Alhamdulillah, setelah kurang lebih dua tahun terakhir harus dibatasi. Pada tahun ini kita bersyukur salat tarawih berjamaah sudah tidak perlu lagi jaga jarak dan tidak dibatasi jumlah jemaahnya,” ungkap Bupati Karimun Aunur Rafiq.

Tidak hanya itu saja, Bupati juga mengajak masyarakat bersyukur, dimana wabah pandemi Covid-19 di Karimun sudah mulai menunjukkan tren menurun, dapat ditangani dengan baik.

“Kita juga bersyukur kasus Covid-19 sudah tertangani dengan baik dan kasus mulai menurun. Kendati demikian, meminta masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan. Selama salat tarawih paling tidak membawa sajadah sendiri dari rumah dan juga wajib mengenakan masker,” imbuh Bupati.

Bupati berharap agar masyarakat Kabupaten Karimun dapat menjadikan momentum Ramadhan ini untuk terus beribadah, menjalaninya dengan tawadhu, kerendahan hati, rasa sabar serta meningkatkan keimanan dan ketaqwaan untuk terus beramal ibadah kepada Allah SWT.

“Mari bersama-sama bagaimana agar mendapatkan keutamaan-keutamaan Ramadhan. Seperti 10 hari pertama bulan puasa adalah hari yang penuh rahmat dari Allah SWT, 10 hari berikutnya adalah hari penuh pengampunan dan 10 hari terakhir merupakan hari yang paling utama, dapat membebaskan kita dari siksa api neraka,” paparnya.

Pada kesempatan tersebut, Bupati menyampaikan selamat kepada kaum muslimin di Karimun, dalam menyambut bulan suci Ramadhan 1443 hijriyah, untuk dapat menjalankan ibadah puasa selama satu bulan penuh.

“Atas nama pemerintah daerah mengucapkan selamat menyambut bulan suci Ramadhan dan selamat menunaikan ibadah puasa,” ujar Bupati.

Terakhir, Bupati Karimun juga mengucapkan mohon maaf lahir dan bathin kepada seluruh masyarakat Karimun.

Bupati mendoakan semoga seluruh masyarakat Kabupaten Karimun selalu diberi kesehatan, keberkahan dan dijauhi dari marabahaya serta kesulitan.

“Mari kita sambut bulan suci Ramadhan dengan rasa gembira dengan penuh ketaqwaan dan keimanan, mudah-mudahan Karimun selalu dalam lindungan Allah SWT dan menjadi daerah yang Baldatun Thayyibatun Wa Rabbun Ghafur,” tandasnya.(rls)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

GALERI 24