PT Moya Indonesia Kembali Menang Lelang sebagai Operator SPAM Batam

433
SPAM Moya Menang Tender

WARTAKEPRI.co.id – PT Moya Indonesia kembali memenangkan lelang sebagai operator Sistem Penyediaan Air Minum (SPAM) Batam yang dipilih oleh Badan Pengusahaan (BP) Batam. Pengumuman pemenang ini ditampilkan dalam laman web BP Batam, 21 April 2022 lalu.

Di dalam pengumuman lelang tersebut, konsorsium PT Moya Indonesia dan PT PP (Persero) Tbk berada di peringkat pertama asesmen lelang dengan hasil evaluasi 95,70.

Di dua tempat di bawahnya, terdapat nama PT PAM Lyonnaise Jaya sebagai peringkat kedua, dan Konsorsium Krakatau Tirta Industri – Perusahaan Umum Jasa Tirta II – PT Adaro Tirta Mandiri – PT Strivechem Indonesia sebagai peringkat ketiga.

Honda Capella

Sesuai dengan pengumuman tersebut, konsorsium PT Moya Indonesia dan PT PP (Persero) Tbk menempati urutan teratas baik pada lelang sektor hulu maupun hilir.

BACA JUGA SPAM Air Semarang Barat, Anak Perusahaan Moya Group Dipercaya Kelola Air Bersih bagi Warga Semarang

Di sektor hulu, konsorsium tersebut menawarkan harga jual air curah sebesar Rp 1.429/m3 serta tarif jasa pengoperasian waduk, bendungan dan bangunan pelengkap dan stasiun pompa transfer air baku sebesar Rp 245/m3.

Harga yang ditawarkan ini lebih murah dari kedua pesaingnya, sama halnya dengan di sektor hilir. Di bidang penyaluran air minum, konsorsium PT Moya Indonesia dan PT PP (Persero) Tbk menawarkan harga jual air minum terendah sebesar Rp 887,2/m3.

Setelah dikeluarkannya pemenang lelang, BP Batam membuka masa waktu lima hari kerja sejak tanggal 22 April 2022 bagi perusahaan dan konsorsium peserta untuk mengajukan sanggahan sampai 28 April 2022 pukul 15:30 WIB. (*)

FANINDO