2022 Peserta Parade Meriahkan MTQ ke IX di Anambas, Akankah Masuk Rekor Muri

Zulkifli Aka
Tengku Zulkifli Aka
GALERI 24

WARTAKEPRI.co.id, ANAMBAS – Kemeriahan perhelatan Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) ke IX Tingkat Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) di Kabupaten Kepulauan Anambas kian terlihat, ada hal menarik akan mengisi dan meramaikan MTQ, yakni Parade Asmaul Husna dengan melibatkan 2022 peserta.

Kegiatan Parade Asmaul Husna nantinya akan di prakarsai oleh Sekolah Tinggi Agama Islam Perbatasan Terpadu,(STAI Paduka) Kabupaten Kepulauan Anambas, yang akan melibatkan Siswa dan Siswi dari SMA, SMK, MA, SMP, Mts, SD dan MI.

2022 merupakan jumlah yang sangat fantastis dan perlu mendapat rekor muri sebagai Parade Asmaul Husna terbanyak se Indonesia, selain 2022 peserta Parade, wacananya akan ada Lilin Obor yang banyaknya sama dengan jumlah peserta yaitu 2022.

Tengku Zulkifli Aka. M.Si Ketua Umum Yayasan Al-Hikmah At Takwa Kabupaten Kepulauan Anambas saat di konfirmasi membenarkan bahwa pihaknya akan melakukan Parade Asmaul Husna disepanjang Jalan Selayang Pandang 2 (SP 2).

“Di acara MTQ ke IX tingkat Provinsi Kepri kami pihak yayasan bersama Universitas Stai Paduka Kepulauan Anambas akan melaksanakan kegiatan Parade Asmaul Husna disepanjang jalan SP2 dengan di hiasi Lilin Obor yang juga terpasang di sepanjang jalan SP2, yang mana jalan SP2 merupakan jalan utama untuk menuju Astaka MTQ ke IX tingkat Provinsi Kepri yang diselenggarakan di Masjid Agung Baitul Makmur Kepulauan Anambas,” ucap Zulkifli Aka, Jumat (3/6/2022)

Pihaknya berharap dengan kegiatan MTQ ke IX di Kabupaten Kepulauan Anambas menjadi momen Kebangkitan Masyarakat Kepri Khususnya Masyarakat Anambas mencintai Al-Qur’an, membaca, memahami, menghayati dan mengamalkan Al-Qur’an menuju kebangkitan ilmu pengetahuan dan teknologi di perbatasan terdepan NKRI.

“Kami pihak penyelenggara memohon doa dan dukungannya kepada seluruh masyarakat Kepri dan masyarakat Anambas khususnya, agar kegiatan ini berjalan sukses dan meriah, kegiatan ini akan kita sampaikan kepada Bupati Kepulauan Anambas dan Wakil Bupati Kepulauan Anambas serta akan kita sampaikan kepada panitia MTQ,” jelasnya.

Mengenai jumlah kenapa mengambil jumlah 2022, karena kegiatan MTQ tersebut diselenggarakan pada tahun 2022, untuk itu jumlah peserta menyesuaikan dengan jumlah tahun saat ini.

“Jumlah peserta, kita sesuaikan dengan jumlah tahun penyelenggaraan MTQ yaitu 2022, dengan mengambil jumlah tahun, semoga Provinsi Kepri semakin maju, begitu juga dengan Kabupaten Kepulauan Anambas, berbicara dapat rekor muri atau tidak itu semua tergantung penilaian tim yang berada di pusat, intinya kami hanya memeriahkan acara MTQ ke IX tingkat Provinsi Kepri,” tutupnya.(Rama).

Editor: Yusuf Riadi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News