Satgas Covid-19 Pusat Umumkan Kasus Naik Lagi, Binda Kepri: yang Belum Vaksin Segera Daftar

Satgas Covid Kabinda Kepri Brigjen Pol Gumay Vaksinasi Booster
Kabinda Kepri Brigjen Pol Gumay Vaksinasi Booster
HARRIS BARELANG

BATAM – Satgas Covid-19 mencatat terjadi peningkatan kasus secara nasional dalam 3 minggu terakhir. Dilansir dari kanal Youtube Sekretariat Presiden, Koordinator Tim Pakar dan Jubir Pemerintah untuk Penanganan Covid-19, Wiku Adisasmito menyebutkan ada kenaikan kasus sebesar 31 persen sejak 22 Mei 2022 hingga 8 Juni 2022.

“Jika dilihat pada grafik kasus positif Covid-19 mingguan, terjadi kenaikan 571 atau 31 persen dari kasus tanggal 22 Mei 2022, yaitu dari 1.814 menjadi 2.385 kasus mingguan,” jelas Wiku dalam konferensi pers di kanal Youtube Sekretariat Presiden, pada Rabu (08/06/2022).

Meskipun peningkatan kasus Covid-19 didominasi di wilayah Pulau Jawa, namun Kabinda Kepri, Brigjen Pol. R. C. Gumay mengingatkan masyarakat untuk tetap mengantisipasi efek domino dari kejadian tersebut karena tidak menutup kemungkinan bisa terjadi penyebaran hingga ke wilayah Kepri.

“Seperti yang kita tahu bahwa mobilitas masyarakat untuk melakukan perjalanan mulai berjalan normal, tidak hanya lintas domestik tetapi juga lintas negara sehingga rawan berpotensi meningkatkan penyebaran Covid-19, terutama varian baru di tengah penurunan imunitas masyarakat,” jelas Gumay.

BACA JUGA: Satgas Mafia Tanah Ditreskrimum Polda Kepri Ungkap Modus Pembuat Sporadik Palsu di Bintan Buyu

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

GALERI 24 PKP PROMO ENTENG