Kembali RT RW se Batam Terima Insentif dari Pemko Batam, Rudi: Insyallah Berlanjut

67
Insentif RT RW se Batam
Insentif Triwulan III untuk RT RW se Batam

WARTAKEPRI.co.id, BATAM – Pemerintah Kota (Pemko) Batam memastikan insentif untuk RT RW se-Kota Batam untuk triwulan II sudah dapat dicairkan.

Hal itu disampaikan langsung Wali Kota Batam, Muhammad Rudi saat kegiatan silaturahmi dengan Ketua RT/RW dan tokoh masyarakat Kecamatan Sekupang.

Rudi mengatakan insentif yang diberikan Pemko Batam tersebut merupakan salah satu bentuk apresiasi dan ucapan terimakasih dari pemerintah kepada RT dan RW, yang selama ini melayani masyarakat dengan baik.

Honda Capella

“Meskipun pendapatan Pemko Batam turun karena Covid-19, tapi bapak ibu RT/RW tenang saja karena insentif yang selama ini diberikan tidak akan dikurangi,” kata Rudi, di Aula Batam Tourism Polytechnic (BTP) Tiban, Selasa (21/6/2022).

Bahkan kata Rudi, dengan semakin terkendalinya Covid-19 saat ini dan perekonomian yang semakin membaik, tidak menutup kemungkinan insentif RT/RW untuk tahun depan akan ditambah.

Menurutnya, hal itu wajar dilakukan dilakukan karena RT/RW memiliki peranan yang sangat penting dalam menjaga kondusifitas di tengah masyarakat. Dan hal ini memang menjadi komitmen pihaknya selama ini.

BACA JUGA 4.217 RT/RW se-Batam Dapat Insentif senilai Rp1,2 Juta dari Pemprov Kepri

“Ini memang menjadi program utama kita, jadi bapak dan ibu sekalian tidak usah khawatir,” katanya.

Selain itu Rudi juga mengatakan pembangunan infrastruktur khususnya jalan-jalan utama akan terus dilakukan pihaknya. Tujuannya tidak lain adalah untuk memajukan Kota Batam.

“Saya juga mengundang bapak dan ibu RT/RW, nanti pada 24 Agustus 2022 kita sama-sama akan menanam pohon jati emas di sepanjang jalan Bandara sampai fly over,” katanya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Wakil Gubernur Kepri, Marlin Agustina Rudi.

Perwakilan Ketua RT, Mursaha mengatakan mewakili masyarakat Kelurahan Tanjung Riau pihaknya memberikan apresiasi yang tinggi dan terimakasih atas kerja keras Wali Kota Batam dalam membangun Batam.

Terutama pembangunan di Tanjung Riau, yang saat ini telah memiliki ikon pariwisata. Selain itu juga seluruh warga juga telah memiliki sertifikat hal milik atas tanah dan rumah yang ditinggali saat ini.

“Mudah-mudahan Pak Wali (Muhammad Rudi) terus diberikan kesehatan dan terus dapat membangun Kota Batam,” kata Musaha mendoakan.

Ketua RT Lainnya, Warsono juga mengatakan hal yang sama bahwa pembangunan Pemko Batam menurutnya tidak hanya jalan-jalan utama tapi juga sampai ke jalan-jalan pemukiman warga di Kelurahan Tiban Baru.

“Semoga apa yang selama ini dikerjakan Pak Wali dapat menjadi amal kebaikan,” kata Warsono.(*/mcb)

Editor : Dedy Suwadha

FANINDO