Unit Reskrim Polsek Sagulung Amankan Dua Pelaku Curanmor

248
Ranmor
Ranmor

WARTAKEPRI.co.id, BATAM – Unit Reskrim Polsek Sagulung berhasil mengamankan dua orang pelaku curanmor. Kedua pelaku yang diamankan berinisial YS (29) dan RS (19).

Kapolsek Sagulung, Iptu Nyoman Ananta Mahendra, mengatakan, penangkapan pelaku berdasarkan kejadian yang dialami korban pada Senin (16/5/2022) lalu di tower dekat Masjid Al-Ikhlas Kel Sei Binti Kecamatan Sagulung.

“Ya, kedua pelaku sudah berhasil kita amankan,” ujar Ananta Selasa (28/6/2022).

Honda Capella

Ananta mejelaskan, dari laporan korban sekitar pukul 22.45 WIB, korban saat itu sedang berkendara dengan sepeda motor miliknya di dekat Masjid Al-Ikhlas. Korban dicegat oleh dua orang yang tidak dikenal. Kemudian pelaku menyuruh korban meninggalkan sepeda motor di tower masjid tersebut.

Kemudian korban dibawa pelaku dan ditinggalkan di Indomaret Kavling Lama Simpang Opung, Kecamatan Sagulung. Sementara dua pelaku pergi menghilang.

“Korban kemudian meminta bantuan penjaga Indomaret untuk diantarkan ke tempat dirinya meninggalkan sepeda motor,” jelas Ananta.

Namun saat sampai di lokasi, korban tidak menemukan sepeda motor Honda Beat warna putih miliknya, sehingga mengalami kerugian sekitar Rp 15 juta. Kejadian ini langsung dilaporkan ke Polsek Sagulung.

“Dari laporan korban tersebut, Opsnal yang dipimpin Kanit Reskrim Ipda Hamsir melakukan penyelidikan untuk memburu pelaku,” tambahnya.

Sementara itu, dari hasil penyelidikan Polisi, keberadaan kedua pelaku diketahui dari informasi masyarakat. Kedua pelaku dibekuk di kawasan Simpang Dam, Kecamatan Sei Beduk, Sabtu (25/6/2022).

“Selain mengamankan pelaku, Polsek Sekupang juga menyita barang bukti 2 unit sepeda motor yang digunakan pelaku saat beraksi dan milik korban yang dicuri,” ungkap Ananta.

Terhadap tindakan kedua pelaku, dijerat Pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan pemberatan, dan terancam hukuman 7 tahun penjara. (*)

Editor: Yusuf Riadi

FANINDO