Rudi: Selamat Hari Raya Idul Adha 1443 H, Berkurban dan Silahturahmi

360

BATAM – Hari Raya Iduladha jatuh pada Minggu 10 Juli 2022. Momentum ini diharapkan dapat meningkatkan silaturahmi antar sesama masyarakat.

Wali Kota Batam, Muhammad Rudi mengatakan banyak pelajaran yang bisa diambil pada peringatan Hari Raya Iduladha.

Hari Raya Iduladha juga sangat identik dengan sebuah peristiwa pengorbanan yang tertulis dalam Al-Quran, tentang Nabi Ibrahim AS.

Dimana Nabi Ibrahim AS yang mendapat firman dari Alllah SWT untuk mengorbankan anaknya Ismail AS dengan cara disembelih.

Lantaran itu perintah Allah, Nabi Ibrahim kemudian melakukan itu dan Allah menggantinya dengan domba. Lalu, peristiwa itu kemudian sebagai hari menyembelih hewan ternak.

“Itu yang perlu kita implementasikan dalam kehidupan sehari-hari, sehingga saat menjalankan perintah Allah kita diwajibkan bersungguh-sungguh,” kata Rudi, Sabtu (9/7/2022).

Rudi juga mengimbau agar masyarakat yang mendapatkan daging bisa mengolahnya benar-benar matang.

Mengingat saat ini tengah mewabahnya penyakit Mulut dan Kuku yang merebak dan banyak menyerang di Indonesia,

“Saya minta agar memasak daging dengan benar-benar matang. Karena virus itu bisa mati jika berada di suhu yang panas,” kata Rudi.

Sementara Wakil Wali Kota Batam, Amsakar Achmad mengimbau agar masyarakat tetap menjalankan protokol kesehatan secara ketat.

“Panitia kurban di masjid-masjid, jangan abai. Protokol kesehatan harus tetap dijalankan,” kata Amsakar.

Salat Iduladha akan dilaksanakan Minggu 10 Juli 2022, Wali Kota Batam, Muhammad Rudi diagendakan melaksanakan salat di Dataran Engku Putri Batam Center.

Sedangkan Wakil Wali Kota Batam, Amsakar Achmad di Masjid Sultan Mahmud Riayat Syah.(*/mcb)

Honda Capella

FANINDO