Gubernur Kepri Buka Penguatan Kelembagaan MUI Kepri, MUI Anambas dan Pembinaan Mualaf Anambas

Gubernur Kepri Buka Penguatan Kelembagaan MUI Kepri, MUI Anambas dan Pembinaan Mualaf Anambas

ANAMBAS – Gubernur Kepri H. Ansar Ahmad membuka acara Penguatan Kelembagaan MUI Kepri dan MUI Kabupaten Kepulauan Anambas dan Pembinaan Mualaf Kepulauan Anambas. Kegiatan berlangsung di Gedung Siantanur Kelurahan Tarempa Kecamatan Siantan Kabupaten Kepulauan Anambas. Kamis (14/7/2022).

Bupati Kepulauan Anambas, Abdul Haris memberi ucapkan selamat kepada para mualaf Kepulauan Anambas yang telah mendapatkan hidayah. Pemerintah daerah mengajak masyarakat untuk mempermudah segala urusan yang diperlukan oleh MUI dan para Mualaf Kepulauan Anambas.

“Kepada Mualaf Kepulauan Anambas yang telah mendapatkan hidayah, semoga menjadi kaum muslimin yang tergolong menjadi ahli surga,” ujarnya.

PKP EXPO

Gubernur Kepri Ansar Ahmad dalam penyampaiannya mengatakan bahwa dirinya sering menjadi saksi saudara yang berbeda keyakinan untuk menganut Islam dengan mengucapkan dua kalimat syahadat. Untuk itu pemerintah memiliki kewajiban untuk melakukan pembinaan dan nantinya Pemprov Kepri akan membantu dan mensupport pembinaan terhadap mualaf Kepulauan Anambas.

“Selamat saya sampaikan kepada masyarakat Anambas (Mualaf) yang telah mendapat hidayah dari Allah SWT, semoga dengan adanya kegiatan seperti ini untuk terus di dukung, saya Pemprov Kepri akan siap mensupport dan melakukan pemantauan terhadap kegiatan pembinaan Mualaf Kepulauan Anambas, dan nantinya kita akan anggarkan kegiatan pembinaan kepada MUI, saya berpesan kepada MUI untuk meningkatkan kinerjanya terkhusus di bidang Pembinaan Mualaf,” ucapnya.

Selain dihadiri oleh Gubernur Kepri, turut dihadiri oleh Ketua Umum MUI Kepri, Sekretaris MUI Anambas, Staf Khusus Gubernur Kepri, Karo Kesra Kepri, Staf Ahli Bupati Kepulauan Anambas, Ketua MUI Kecamatan se Kabupaten Kepulauan Anambas, dan Pembina Roudalul Janah Anambas. (*)

Laporan: Rama
Editor: Yusuf Riadi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

GALERI 24