Rafli Giranda, Wakili Kepri Untuk Ujian Wasit Bulutangkis Tingkat Nasional-B

HARRIS BARELANG

WARTAKEPRI.co.id – BINTAN – Putra kelahiran Tanjung Uban, Rafli Giranda satu-satunya wasit asal Bintan dan mewakili Kepulauan Riau ikut serta dalam Ujian Wasit Bulutangkis Nasional B Dan Kejuaraan BNI Sirkuit Nasional B yang digelar di Gor Pengprov Sumatera Utara, Medan pada 24 juni- 02 Juli 2022.

Ujian Wasit Nasional B diikuti 17 peserta dari berbagai provinsi yang ada di Sumatera dan di hadiri Ketua Bidang Turnamen Perwasitan dan Referee PP PBSI, Mimi Irawan, Subid Turnamen Nasional, Drs.Wahyana, juga sebagai Assessor dalam ujian Wasit Nasional B

Adapun materi yang diberikan Peraturan Permainan Bulutangkis (Laws of Badminton) Instruksi Kepada Para Pejabat Teknis (Intruction to Technical Officials), Kosakata (Vocubullary), Studi Kasus, Pengisisan Scoresheet, Pakain Pemain dan Tips sebagai (Wasit dan Hakim Servis).

Selama 3 hari (24-26 juni) peserta diberi pembekalan materi dan dilanjutkan Ujian teori pada malam harinya, selanjutnya dilanjutkan untuk mengikuti ujian praktik dalam Kejuaraan BNI Sirkuit Nasional B.

Pada turnamen tersebut diikuti 161 klub dari seluruh Indonesia dan tercatat sebanyak 521 atlet yang bertanding di tiga kategori, Usia Dini, Anak-anak, dan Pemula (Tunggal dan Ganda). Inilah Sirnas perdana pada tahun ini, yang dilangsungkan di GOR PBSI Sumatera Utara, Medan 27 Juni – 2 Juli 2022.

Atas nama pribadi, Rafli mengucapkan Terima kasih banyak kepada PP PBSI, Khususnya Pengprov PBSI Kepulauan Riau, Pengkab PBSI Bintan atas kesempatan dan dukungannya.

Begitu pula ia tidak lupa mengucapkan terimakasih buat keluarga, rekan-rekan dan senior-senior yang sudah memberikan dukungan dan doa kepadanya.

“Saya merasa bersyukur telah diberi kesempatan dan kepercayaan kepada saya untuk mewakili Kepri, “katanya. Selasa, (19/7/2022).

Begitu pula ia berharap diberi kesempatan untuk memimpin event-event Nasional yang ada diluar daerah untuk menambah pengalaman dan jam terbang bagi dirinya.

Pengirim: Agus Ginting.

FANINDO

Honda Capella