Kopda Carpawi Nyengir Bangun Jamban, Warga Tidak Khawatir Kini Merasa Nyaman

TMMD ke-114
Penggarapan Jambanisasi progam TMMD ke-114 terus dikebut, sebagai wujud Kemanunggalan TNI bersama rakyat.(Foto : Ist)

WARTAKEPRI.co.id, KARIMUN – Satuan Tugas program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-114 tahun 2022, Kodim 0317/Tbk dengan pengerjaan Jambanisasi yang menjadi salah satu sasaran pembangunan Fisik terus dikebut.

Pengerjaan jamban ini terus digarap untuk mempermudah warga Buang Air Besar (BAB).

Salah satunya rumah milik Jamila (50), warga RT 01, RW 06, Dusun III, Desa Parit Kecamatan Selat Gelam, Kabupaten Karimun, Provinsi Kepulauan Riau.

PKP EXPO

Dirinya merasa senang karena sudah lama tempat tinggalnya belum memiliki sanitasi jamban yang mumpuni dan jauh dari kata sehat.

“Alhamdulillah, saat ini kami sekeluarga merasa nyaman dengan terbantunya pembuatan jamban ini. Terimakasih Bapak-bapak TNI, sehat wallafiat selalu,” kata Jamila sembari meneteskan air mata, Minggu (31/7/2022).

Sementara itu pada kesempatan yang sama, Bintara Pembina Desa (Babinsa) Desa Parit Koramil 01/Balai, Kopda Carpawi, yang bertugas sebagai anggota Satgas TMMD ke-114 Kodim 0317/Tbk menyebut, pembuatan jamban atau WC kali ini menyasar pada rumah salah seorang warga bernama Jamila.

“Penggarapnya terus dikebut, dengan dukungan serta kontribusi dari masyarakat Desa sekitar,” kata Kopda Carpawi.

Tentunya ungkap Kopda Carpawi guna mempercepat pembanguan jamban tersebut. Karena masih ada lagi jamban yang harus dikerjakan.

“Warga Desa Parit mendapat 10 unit pembangunan jamban maupun WC, terlihat warga dan anggota Satgas TMMD ke-114 bekerja sama dan bergotong-royong,” ungkapnya.

Untuk saat ini, kata Kopda Carpawi tim Satgas TMMD bersama warga bahu membahu mengerjakan pemasangan cincin, Drainage Control Cover, septic tank, dan pemasangan dinding batako serta pemasangan genteng jamban,” paparnya.

Kopda Carpawi mengungkapkan, hal ini terus dilakukan bersama warga Desa Parit sebagai wujud kebersamaan dan kepedulian.

“Demi terwujudnya Kemanunggalan TNI bersama rakyat,” tandasnya.(Aman)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

GALERI 24
PKP PROMO ENTENG