Tujuh Tahun Berdiri, SMPIT Bahtera Insani Bintan Ukir Prestasi Tingkat Internasional

584
SMPIT Bahtera Insani
Tujuh Tahun Berdiri, SMPIT Bahtera Insani Bintan Ukir Prestasi Tingkat Internasional, Selasa (4/10/2022)

FANINDO

WARTAKEPRI.co.id, BINTAN – Baru tujuh tahun berdiri, Sekolah Menengah Pertama Islam Terpadu (SMPIT) Bahtera Insani yang berada di Kelurahan Tanjunguban Utara, Kecamatan Bintan Utara, telah mengukir prestasi di ajang Internasional, Selasa (4/10/2022).

Prestasi yang diperoleh tentunya mengharumkan wilayah Kabupaten Bintan, dan Khususnya Kepri.

Berawal dari cerita, SMPIT Bahtera Insani mendapat undangan resmi Ikram Musleh 2022, yang diterima sekolah sebulan yang lalu, selanjutnya undangan tersebut ditindak lanjuti dan pihak SMPIT Bahtera Insani pun antusias mempersiapkan peserta dalam ajang bergengsi tersebut.

Adapun acara diikuti oleh pertumbuhan Ikram Malasyia. Majelis pengetua Guru besar sekolah-sekolah Islam Malasyia, JSIT Indonesia dan Assalam Smart School (ASSA) Thailand.

Kompetisi yang dipertandingkan diantaranya adalah lomba syarahan, tazkirah, tilawah al-quran, masakan kreatif, reka cipta, public speaking dan sebagainnya. Dan para peserta sendiri berasal dari berbagai negara seperti Malasyia, Brunei Darussalam, Singapura, Thailand, Kamboja termasuk Indonesia.

Acara ini bertujuan dalam rangka memperkuat ukhuwah antara bangsa melalui lomba video Ikram Musleh 2021. Selain itu, acara ini bertujuan melahirkan Insan Rabbani serta menanamkan kecintaan terhadap ilmu dan amal islami. Membentuk siswa yang peduli terhadap masyarakat dan memiliki sikap ramah tamah, menyalurkan bakat, kreativitas dan kemampuan siswa.

Tercatat, ada ribuan peserta yang mengikuti lomba internasional antar bangsa ini. Adapun pendaftarannya peserta acara ini dimulai sejak tanggal 25 Agustus -15 september 2022. Penghantaran teks dan link video tanggal 16 September – 23 September 2022. Penilaian Video 24-29 September 2022. Pengumuman pemenang 30 September 2022.

Dari hasil tersebut, siswa-siswi SMPIT berhasil mengukir prestasi, diantaranya, Alifia zulaikha dan Fairuz owen cabang lomba reka cipta, selanjutnya Hilya muslimah, Muhammad Lukman cabang lomba tilawatil Al-Quran.

Saat disinggung terkait siapa saja siswa-siswi yang dapat mengikuti kompetisi bergengsi itu, Kepala Sekolah SMPIT Bahtera Insani. Agus Satria mengatakan, tidak ada batasan dan larangan bagi siswa dan siswi yang ingin mengikuti, namun menurutnya, siswa-siswi diseleksi sesuai minat dan bakatnya.

Hingga terpilihlah beberapa anak mewakili sekolah dalam ajang Internasional yang diselenggarakan Ikram Musleh 2022 di Negara Malasyia.

Begitu pula menurut keterangannya, bagi siswa-siswi yang mengikuti perlombaan tersebut, di bebas kan dalam tugas sekokah.

“Supaya anak bisa fokus mengikuti latihan, siswa tidak memikirkan tugas di sekolah untuk sementara waktu. Setelah kegiatanya selesai baru menyelesaikan tugas di sekolah,” ujarnya.

Ia berharap kedepan prestasi siswa bisa semakin meningkat dan lebih banyak bakat sesuai di bidang masing-masing sehingga dapat meningkat kualitas pendidikan di SMPIT Bahtera Insani.

“Insya Allah dengan torehan prestasi ini dapat memicuh semangat bagi siswa-siswi yang lain untuk mengejar dan menonjolkan prestasi kembali,” imbuh Agus mengakhiri. (*)

Pengirim: Agus Ginting

Honda Capella