Hampir 2 Tahun, Komunitas Pen Gate Anambas Sukses Dan Eksis Gelar Jum’at Berkah ke Masyarakat

HARRIS BARELANG

Anambas – Komunitas Pen Gate Anambas tidak lama lagi genap berusia dua tahun, kegiatan kegiatan sosial seperti Jum’at Berbagi kepada masyarakat perbatasan terus dilakukan oleh sekumpulan orang yang tergabung dalam Komunitas Pen Gate.

Seperti yang saat ini dilaksanakan oleh mereka (Pen Gate Red) berbagi makanan di jalan umum kepada masyarakat pejalan kaki maupun pengendara roda dua.

Komunitas Pen Gate berdiri atas kesepakatan sekumpulan para penikmat Kopi di Anambas, komunitas Pen Gate sendiri didirikan untuk saling berbagi sesama masyarakat dengan cara menerima bantuan dari seluruh donatur yang nantinya di belanjakan menjadi makanan yang layak dikonsumsi untuk masyarakat, kegiatan tersebut dilakukan setiap hari Jum’at pagi sekitar pukul 06.10 wib di jalan Hang Tuah Kelurahan Tarempa Kecamatan Siantan Kabupaten Kepulauan Anambas.

Leadership Komunitas Pen Gate Jap Jonni saat di konfirmasi mengatakan bahwa kegiatan rutin setiap hari Jum’at tersebut, merupakan kegiatan sosial dan kegiatan Jum’at Berbagi sesama manusia, semoga kedepannya ada komunitas komunitas lain selain Pen Gate.

“Kegiatan ini kita terinspirasi dari komunitas yang ada di Jakarta, dimana komunitas yang kita lihat di Jakarta merupakan komunitas yang benar benar memaknai pentingnya menghargai dan berbagi sesama manusia, untuk itu kita juga lakukan di sini, semoga kedepannya lebih banyak lagi kegiatan yang serupa bahkan yang lebih baik lagi tentunya kegiatan sosial yang mungkin nantinya lebih baik dari komunitas Pen Gate,” harapnya.

Pembagian makanan setiap hari Jum’at tersebut di dominasi oleh sumbangan para donatur, bagi seluruh masyarakat yang ingin berbagi atau beramal lewat Komunitas Pen Gate tinggal menghubungi saudara Jap Jonni alias Atoy nama sapaannya.(Rama)

FANINDO

Honda Capella