Jadi Kapolda Kepri, Brigjen Pol Tabana Bangun Dukung Olahraga Berburu

Kapolda Kepri Tabana Bangun Berburu Babi

HARRIS BARELANG

KAMPAR – Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo memutasi jabatan Kapolda Kepulauan Riau ( Kapolda Kepri ). Jabatan tersebut diemban Brigjen Pol Tabana Bangun. Mutasi para perwira ini tertuang dalam surat telegram Nomor:ST/2775/XII/KEP./2022 per Tanggal 23 Desember 2022 yang ditandatagani oleh As SDM Polri Irjen Pol Wahyu Widada atas nama Kapolri.

Brigjen Pol Tabana Bangun menjabat Wakapolda Riau. Dia menggantikan Kapolda Kepri sebelumnya, yaitu Irjen Pol Aris Budiman.

Sementara itu, kini Irjen Pol Aris Budiman menempati jabatan baru sebagai Analis Kebijakan Utama Bidang Binkar SSDM Polri. Dalam mutasi ini, total ada 704 perwira tinggi (pati) hingga perwira menengah (pamen). Mutasi dinilai sebagai hal yang wajar dalam organisasi.

Penelusuran media di sejumlah website, untuk profil dari Brigjen Tabana Bangun tidak terpublikasi begitu banyak. Tapi, ada pemberitaan, tentang kegiatan dan dukungan sebuah kegiatan dalam rangka HUT Bhayangkara ke 76 Tahun 2022 lalu.

BACA JUGA Kapolri Mutasi Brigjen Pol Tabana Bangun Jadi Kapolda Kepri

Waktu itu, Pj Bupati Kampar Dr. H. Kamsol, MM bersama Wakapolda Brigjen Pol Tabana Bangun hadiri acara Pelepasan Olahraga Berburu Babi Hutan, yang diselenggarakan di Desa Bukit Ranah Kec. Kampar, Minggu (12/6/2022) lalu.

Dalam sambutan tersebut Pj Bupati Kampar Dr. H. Kamsol, MM mengatakan bahwa kegiatan olahraga berburu babi masal ini, sangat relavan dan sinergi dengan Program Pemerintah dalam meningkatkan Produksi Pertanian, baik itu padi, jagung dan kedelai ataupun lainnya, dalam rangka meningkatkan perekonomian para petani, hal ini dapat membantu para petani dalam memerangi hama babi yang selalu merusak tanaman Para Petani.

Senada dikemukakan Brigjen Tabana Bangun. Melalui kegiatan ini, ia berharap membantu masyarakat memberantas hama babi. Kegiatan ini hasil kolaborasi antara Polda Riau dengan Persatuan Olahraga Berburu Babi (Porbi).

Pihak Porbi Riau yang hadir diwakili penasehatnya, Dr. Ahmad. Ia meminta dukungan dari Polda untuk mengembangkan Porbi di Riau. Kegiatan lomba itu dimulai dengan pelepasan anjing pemburu milik peserta. Lomba diikuti peserta dari berbagai daerah di Riau. (*)

Sumber : kominfosandi.kamparkab.go.id
Editor : Dedy Suwadha

FANINDO

Honda Capella