Rumah Dinas Kapolda Papua di Jayapura Terbakar Jam 5 Pagi

Rumah Dinas Kapolda Papua
Rumah dinas (Rumdin) Kapolda Papua yang berada di Jalan Trikora, Dok 5 Atas, Distrik Jayapura Utara, Kota Jayapura, Provinsi Papua terbakar

HARRIS BARELANG

JAYAPURA – Rumah dinas (Rumdin) Kapolda Papua yang berada di Jalan Trikora, Dok 5 Atas, Distrik Jayapura Utara, Kota Jayapura, Provinsi Papua terbakar, Selasa (17/1/2023) pukul 05.00 WIT.

Sontak peristiwa tersebut mengejutkan para warga yang masih istirahat, seiring raungan sirine mobil pemadam kebakaran terdengar bersahut-sahutan menuju lokasi kejadian.

Seorang warga setempat yang tak ingin disebutkan namanya menyebutkan, api tiba-tiba muncul dan dengan cepat membumbung tinggi dan dengan cepat menyebar hingga membakar sebagian besar bangunan rumah dinas tersebut.

BACA JUGA TNI-Polri Tegaskan Kawal Seluruh Kebijakan Pemerintah Terkait Pembangunan Papua

Berdasarkan pantauan Tribun-Papua.com, jajaran Polda Papua bergerak cepat untuk melumpuhkan amukan si jago merah tersebut dengan mengerahkan sejumlah mobil Water Canon.

@wartakepri #BreakingNews Rumah Dinas Kapolda #papua Jadi Arang di #jayapura ♬ suara asli – wartakepri.co.id

Alhasil, api berhasil dikendalikan dan upaya pemadaman terus dilakukan jajaran Polda Papua bersama personel Pemadam Kebakaran Pemkot Kota Jayapura, TNI Angkatan Laut, Kementerian PUPR, hingga PDAM Jayapura untuk suplai air.

Sayangnya, sebagian besar bangunan tersebut hangus terbakar dan terlihat rata dengan tanah. Hingga berita ini diturunkan, pemadam kebakaran masih melakukan pembahasan, sehingga belum diketahui kerugian dan barang-barang berharga yang bisa diselamatkan maupun sebaliknya. (*/tribunpapua)

FANINDO

Honda Capella