KPLP Kelas II Tanjunguban Sosialisasi Keselamatan Pelayaran dan Serahkan 50 Life Jacket Ke Nelayan Tradisional

KPLP Kelas II Tanjunguban Serahkan 50 Life Jacket Ke Nelayan Tradisional

Bintan – Pangkalan PLP Kelas II Tg Uban melaksanakan aksi sosialisasi Kampanye Keselamatan Pelayaran dengan Penyerahan 50 buah LIFE JACKET untuk Nelayan Tradisional Suku Laut di Desa Berakit, Kecamatan Bintan Utara yang merupakan Desa terujung berbatas dengan Negara Malaysia berjarak lebih kurang 20 NM. Kamis (23/2/2023).

Adapun Kegiatan dihadiri Bupati Bintan yang diwakili oleh Kadishub, Kapolsek Bintan Utara, Danramil 03 Binut, Perwakilan Kantor UPP Kelas I Tanjung Uban, Camat Teluk Sebong, TNI AL Desa Berakit, Satpol PP, Kepala Desa Berakit, Ketua Nelayan Desa Berakit dan Masyarakat Nelayan setempat.

Dalam kata sambutannya, Kepala Pangkalan PLP Kelas II Tanjung uban, Mulyadi,.SH,.MH menyampaikan, bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari agenda HUT KPLP Ke 50 dan HUT Pangkalan PLP Ke 35.

KPU KEPRI

Menurut keterangan Mulyadi, sesuai arahan Dirjen Perhubungan Laut, agar dihari ulang tahun KPLP agar memberikan bantuan sosial baik sosialisasi kampanye keselamatan pelayaran dan Pemberian Life Jacket yang betul-betul mengena, kedaerah masyarakat yang belum terjamah yang membutuhkan alat keselamtan pelayaran.

Selanjutnya Mulyadi berharap agar masyarakat dapat memanfaatkan life jacket yang sudah diberikan, dan menggunakan ketika sedang melaut, guna menjaga keselamatan jiwa saat melaut.

Mulyadi juga mengatakan, keselamatan dalam Pelayaran merupakan kebutuhan mutlak dan Tanggung jawab Bersama.

“Mari kita tetap mengutamakan keselamatan dimana saja kita berada, terlebih saat turun kelaut, utamakan menggunakan Life Jacket,”harap Kepala Pangkalan PLP Kelas II Tanjung uban, Mulyadi,.SH,.MH.

Pengirim: Agus Ginting

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

GALERI 24 PKP EXPO