Hari Pertama Operasi Ketupat, Kapolres dan Bupati Bintan Tinjau Arus Mudik di Pelabuhan Kijang

Hari Pertama Operasi Ketupat, Kapolres dan Bupati Bintan Tinjau Arus Mudik di Pelabuhan Kijang
Hari Pertama Operasi Ketupat, Kapolres dan Bupati Bintan Tinjau Arus Mudik di Pelabuhan Kijang. (Foto: Istimewa)

BINTAN – Kapolres Bintan AKBP Riky Iswoyo meninjau arus mudik di Pelabuhan Sri Bayintan Kijang, Selasa (18/4/2023) pagi. Peninjauan arus mudik ini bertepatan dengan hari pertama pelaksanaan Operasi Ketupat Seligi 2023.

Peninjauan arus mudik di pelabuhan tersebut dilakukan Kapolres Riky bersama Bupati Bintan Roby Kurniawan yang turut dihadiri oleh pejabat penting di instansi terkait lainnya di Kabupaten Bintan, Provinsi Kepri.

Bupati Bintan Roby Kurniawan mengatakan kunjungannya bersama Kapolres dilakukan untuk melihat langsung situasi dan kondisi arus penumpang Kapal Pelni yang akan berangkat maupun tiba dalam rangka perayaan Idul Fitri 1444 H tahun ini.

PKP EXPO

“Pengecekan di Pelabuhan Sri Bayintan Kijang ini guna melihat langsung situasi dan kondisi arus penumpang Kapal Pelni,” kata Roby.

Selain itu, juga untuk melihat kesiapan personel pengamanan, fasilitas pelabuhan dan fasilitas kapal, melakukan koordinasi bersama kapten kapal, hingga melakukan pendisipilinan dan imbauan protokol kesehatan kepada calon penumpang.

BACA JUGA Polres Bintan Musnahkan Ratusan Botol Miras, Hasil Operasi Pekat Seligi 2023

“Termasuk mengimbau para penumpang agar tetap tertib pada waktu melakukan check-in tiket dan embargasi serta debarkasi,” sambungnya.

Kapolres Bintan AKBP Riky Iswoyo menambahkan, kepada instansi gabungan pengamanan pelabuhan diharapkan agar saling berkoordinasi dan kerjasama.

“Berikan pelayanan prima terhadap masyarakat yang akan mudik sehingga pelayanan tersebut dapat dirasakan dan memberikan rasa aman serta nyaman kepada masyarakat,” kata Kapolres.

Ia juga mengharapkan kepada instansi gabungan pengamanan di pelabuhan tersebut untuk melaksanakan tugas dengan penuh rasa tanggungjawab, dan selalu waspada terhadap situasi dan kondisi.

“Utamakan keselamatan diri sendiri dan rekan kerja. Apabila terdapat gangguan Kamtibmas, agar segera melaporkan untuk dapat dilakukan penanganan serta langkah lebih lanjut,” tambahnya.

Kapolres Riky juga mengimbau kepada penumpang kapal agar siap diri, senantiasa menjaga dan memperhatikan barang bawaannya masing- masing.

“Semoga perjalanannya dapat berjalan aman dan lancar, serta sampai di tempat tujuan dengan selamat. Pastikan kembali bahwa rumah sudah dalam keadaan terkunci dan segala jenis barang elektronik sudah dalam keadaan mati sehingga saat ditinggalkan tidak terjadi sesuatu yang tidak diinginkan,” pungkasnya. (agus)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

GALERI 24
PKP PROMO ENTENG