Wakil Ketua DPRD Pasaman Danny Ismaya Hadiri Pembukaan Larangan Batang Sumpu Ambacang Anggang

HARRIS BARELANG

PASAMAN – Wakil Ketua DPRD Pasaman, Sumatera Barat, Danny Ismaya menghadiri kegiatan pengambilan ikan larangan bersama masyarakat Ambacang Anggang, Sabtu (6/5/2023).

Wakil Ketua DPRD Pasaman, yang juga Ninik Mamak Nagari Aia Manggih Selatan Danny Ismaya SP menghadiri sekaligus ikut serta dalam pengambilan Ikan larangan di Batang Sumpu Ambacang Anggang, Nagari Aia Manggis Selatan, pada hari Sabtu, 6 Mei 2023.

Danny Ismaya saat berada di lokasi pengambilan ikan larangan, dengan kegiatan memancing menyatakan bahwa salah satu sektor budidaya perikanan yang berkembang maju di Pasaman khususnya lubuk sikaping adalah sektor budidaya “ikan larangan.

“Sebab sektor budidaya ikan larangan sudah menjadi tradisi di masyarakat,khususnya Ambacang
Anggang, Nagari Aia Manggis Selatan,”jelas Danny.

Lanjut danny tradisi ikan larangan juga menjadi usaha turun temurun bagi masyarakat Lubuk Sikaping,tak terkecuali di daerah kejorongan Ambacang.

Hal yang paling ditunggu tunggu oleh masyarakat adalah pengambilan ikan larangan, nah hari ini masyarakat sekitar batang sumpu Ambacang Anggang sedang bersuka cita mengambil ikan larangan.

“Pengambilan ikan larangan bisa menjadi ajang silaturrahmi dan mempererat hubungan antar masyarakat.
Tanpa mengenal usia, tua, muda, anak anak turut bergabung turun dibatang sumpu,”ujar Danny.

Sebagai unsur Ninik mamak Nagari Danny berharap kedepan, acara acara yang telah menjadi tradisi ini bisa dilaksanakan dengan lebih meriah di tahun tahun berikutnya,”tutupnya.(*/r)

Kiriman: Taufik Chaniago

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

GALERI 24 PKP PROMO ENTENG