Program PSPK Semenisasi Jalan Lingkungan Kavling Sagulung Lama 91,5 meter Telah Selesai



WARTAKEPRI.co.id, BATAM – Warga Kavling Sagulung Lama RT 04 RW 10 Kelurahan Sagulung Kota Kecamatan Sagulung bersuka cita karena jalan lingkungan di wilayah mereka sudah rampung dikerjakan dan sudah bisa mereka lewati. Rabu (14/06/2023) Sekretaris Daerah Kota Batam, Jefridin, M. Pd berkesempatan meninjau jalan yang telah selesai dikerjakan itu.

Pembangunan semenisasi jalan lingkungan sepanjang 91,5 meter ini merupakan program Pembangunan Sarana Prasarana Kelurahan (PSPK) Tahun 2023. Muhawi, Ketua RW 10 Kavling Lama menuturkan pekerjaaan semenisasi jalan ini dilakukan oleh kelompok masyarakat RT 04.

“Sesuai ketentuan pekerjaan pembangunan semenisasi jalan lingkungan ini dikerjakan dalam waktu dua bulan dengan anggaran Rp103 juta” ujarnya.

Honda Capella

Kepada Jefridin disampaikannya bahwa di lingkungannya pembangunan semenisasi jalan telah dilakukan sejak tahun 2021. Untuk tahun 2023 ia mengatakan ada dua pembangunan semenisasi jalan yang dilakukan.

“Terimakasih kepada Bapak Wali Kota Batam, H. Muhammad Rudi yang telah membangun jalan di lingkungan perumahan. Jalan menjadi bagus, nyaman untuk dilewati,” ucapnya.

Sekretaris Daerah Kota Batam, Jefridin menuturkan bahwa Wali Kota Batam komitmen untuk pembangunan infrastruktur baik di Kota maupun di lingkungan perumahan. Tiap tahunnya Pemerintah Kota Batam menganggarkan dana untuk program PSPK.

“Tahun ini tiap kelurahan mendapat Rp3,2 miliar untuk PSPK. Di tahun 2024 diusulkan tiap kelurahan mendapat Rp3,5 miliar. Tujuannya agar pembangunan di Kota Batam merata. Bukan hanya jalan utama yang bagus tapi jalan lingkungannya juga,” jelas Jefridin didampingi Camat Sagulung Muhammad Havis.(MCB)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News