Camat Panti Hadiri Pelantikan Dua Kepala Jorong Nagari Panti Selatan



WARTAKEPRI.co.id, Pasaman-Sebanyak dua kepala jorong di Nagari Panti selatan, Kecamatan Panti, Kabupaten Pasaman, dilantik serta diambil sumpahnya oleh Wali Nagari Panti Selatan di aula kantor wali nagari setempat, Rabu (12/07/23)

Hadir menyaksikan pelantikan jorong tersebut yakni Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Kabupaten Pasaman Hasrizal,Camat Panti Wahyu Budhi Satria SIP,Bhabinsa,Niniak mamak,tokoh masyarakat,Bamus, TP. PKK,Ketua LPMN, kepala kampuang dan utusan masyarakat masing jorong.

Adapun dua jorong yang dilantik tersebut diantaranya, Zulfan Arif selaku Kepala jorong Petok selatan ( Tanjung medan) , dan Novi Yandra Pratama selaku kepala jorong Petok.

Sementara itu, wali Nagari Panti selatan Didi Al Amin SP mengatakan, dengan adanya kekosongan dua kepala jorong di nagari Panti Selatan, guna mengisi kekosongan tersebut, pihak Nagari membentuk tim seleksi pemilhan Nagari.

“Dimana proses pelaksanaan seleksi penjaringan perangakat Nagari bekerjasama dengan Dinas Pemberdayaan Masyarakat Pasaman telah menyampaikan pengumuman Seleksi secara terbuka ,sekaligus pelaksanaan seleksi sesuai dengan prosedur yang ada,”kata Didi.

Didi berharap, kepercayaan yang telah di berikan harus bisa di jaga dan dijalankan sebagaimana mestinya,termasuk sumpahnya yang di ucapkan ,nerupakan janji keoada Allah SWT yang dijalankan.

“Terkait fasilitas yang ada dikejorongan seperti Pusat kesehatan kejorongan masyarakat (
Puskejor ) ,Kepala jorong harus bisa mengajak masyarakat untuk bisa memanfaatkan fasilitas tersebut,”jelas Didi.

Berikan pelayanan yang baik kepada masyarakat, kepala jorong dituntut harus bisa menyelesaikan persoalan yang terjadi wailayah dikejoronganya masing masing, tentunya dengan bersama sama dengan niniak mamak, tokoh masyarakat dan stock holder yang ada, ajak wali muda ini,

Sementara itu, Camat Panti Budhi Wahyu Satria S.IP, menambahkan amanah yang diberikan merupakan tanggung jawab yang harus di jalankan sebaik baiknya.

“Oleh sebab itu, laksanakan amanah tersebut dengan baik. Jalin komunikasi dengan masyarakat serta perangkat nagari,”kata Camat Budhi.

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Hasrizal, menyebutkan perangakat jorong mempunyai wilayah kerja, dalam hal ini harus bekerja secara langsung ditengah masyarakat selaku perpanjangan tangan wali Nagari,

Dengan suksesnya program nagari ,berarti telah turut mensukseskan visi dan misi dan 10 program Pemerintah daerah yaitu terwujudnya masyarakat Pasaman yang sejahteta dan bermartabat,

Disamping itu Hasrizal juga berharap perangkat Nagari Harus bisa berkomunikasi dengan baik dengan masyarakat terutama pada Niniak mamak dan tokoh masyarakat,” (*/r)

Kiriman: Taufik Chaniago

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News