Sigap Terima Laporan, Satresnarkoba Polres Bintan Bekuk 3 Tersangka Pemilik Narkoba

Kapolres Bintan AKBP Rikky Iswoyo
Kapolres Bintan AKBP Rikky Iswoyo
HARRIS BARELANG

WARTAKEPRI.co.id, BINTAN – Dari hasil laporan masyarakat pada hari Selasa 27 Juni 2023, Tim Satresnarkoba Polres Bintan berhasil menangkap dan mengamankan 3 orang pelaku yang menyimpan narkotika berjenis sabu di wilayah Kp. Baru Lagoi, Desa Sebong Lagoi, Kecamatan Teluk Sebong, Kabupaten Bintan, Rabu (12/7/2023).

Kapolres Bintan AKBP Rikky Iswoyo menerangkan proses penangkapan yang dilakukan Satresnarkoba Polres Bintan kepada ketiga tersangka berinisial, A.A, J.I dan M.A ditempat yang berbeda, penangkapan berawal dari tersangka A.A di tepi Jalan Kawasan Wisata Lagoi, Kec. Teluk Sebung.

Setelah penangkapan, pelaku A.A di introgasi dan mengakui memiliki atau menyimpan barang haram tersebut di rumahnya, dan setelah dilakukan penggeledahan ditemukan satu Bungkus Paket plastik bening sedang berisikan narkotika jenis Sabu, 3 Buah botol kecil warna hitam berisikan narkotika jenis sabu, sehingga sabu yang di dapat dari AA dengan berat Kotor 229,11 Gram.

Dari hasil penyelidikan lebih lanjut, pelaku A.A mengatakan ada dua pelaku lagi yang menyimpan barang haram tersebut, yakni, J.I dan M.A.

Tim Opsnal Satresnarkoba Polres Bintan pada hari itu pula sekira jam 21.30 Wib segera melakukan pengamanan terhadap kedua pelaku diposisi rumah masing-masing di Kp. Baru Lagoi, Desa Sebung Lagoi.

BACA JUGA Beberapa Hari Lagi Polres Bintan Gelar Operasi Patuh Seligi 2023

Setelah penangkapan dan penggeledahan, barang haram berjenis Sabu di rumah J.I dapat ditemukan barang bukti lain berupa 1 bungkus paket sedang, diduga narkotika jenis sabu dibungkus plastic bening, 2 botol plastik kecil berisikan narkotika jenis sabu, 1 Set alat isap sabu/ Bong, sehingga narkotika jenis sabu yang di dapat dari JI dengan berat Kotor 594,71 Gram.

Sedangkan di rumah M.A di temukan 4 batang pipet plastik kecil yang berisikan narkotika jenis sabu, 1 buah kantong plastik kecil warna hitam berisikan narkotika jenis sabu, 3 (tiga) Buah Mancis 1 (satu) set alat hisap sabu/ Bon, 1 (satu) buah toples plastik sedang berisikan narkotika jenis sabu, sehingga sabu yang di dapat dari MA dengan berat Kotor 541,51 Gra

Dari hasil penyelidikan ketiga tersangka, tersangka M.A sudah sempat menjual kepada seseorang berinisial L, yang akan dijual diluar Bintan, dan sampai saat ini Satresnarkoba masih melakukan pencarian terhadap inisial L tersebut

“Pasal yang dilanggar oleh tersangka AA, JI dan MA adalah Pasal 114 ayat (2) dan atau Pasal 112 ayat (2) Undang-undang Republik Indonesia Nomor 35 tahun 2009 Tentang Narkotika. Ketiga tersangka tersebut diancam dengan 20 Tahun penjara, “ujar Kapolres Bintan.

Di tempat yang sama Kasatresnarkoba Polres Bintan IPTU Sofyan Rida, S.H., M.H. mengatakan bahwa Polres Bintan terus berjuang konsisten menjaga seluruh masyarakat dalam bahaya narkoba serta mendukung penuh program pemerintah terkait Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan, ataupun Peredaran Gelap Narkoba (P4GN).

Pengirim: Agus Ginting

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

GALERI 24 PKP PROMO ENTENG