Jemput Bola, Disdukcapil Karimun Datangi Warga Lansia Lakukan Perekaman KTP

HARRIS BARELANG

WARTAKEPRI.co.id, KARIMUN – Petugas Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Karimun mengunjungi warga lansia di Desa Selat Mendaun, Kecamatan Selat Gelam, Kabupaten Karimun, Provinsi Kepulauan Riau.

“Kerja sama antara Desa Selat Mendaun dengan Disdukcapil Kabupaten Karimun, warga yang belum melakukan perekaman e-KTP,” terang Kepala Desa Selat Mendaun, Rusli Jum’at (28/7/2023).

Rusli menambahkan, perekaman e-KTP yang diprioritaskan pada usia lansia tersebut merupakan wujud program jemput bola dalam pelayanan.

“Layanan perekaman data e-KTP ini dilakukan untuk mempermudah warga yang akan mengurus administrasi kependudukan, khususnya warga yang sudah lansia,” paparnya.

Rusli membeberkan, untuk perekaman e-KTP kali ini sebanyak 43 orang, terdiri dari lanjut usia 3 orang, 40 orang dewasa dan remaja.

“Alhamdulillah sudah mencapai 96 persen dari total keseluruhan masyarakat Desa Selat Mendaun untuk melakukan perekaman e-KTP,” paparnya.

Kerja sama antara Desa Selat Mendaun dengan Disdukcapil terkait perekaman warga yang belum melakukan perekaman e-KTP, diprioritaskan pada usia lansia.(Foto: Aman)

Rusli menambahkan, warga yang belum melakukan perekaman tidak memiliki adminduk sama sekali. Jadi pihaknya telah bekerjasama dengan Disdukcapil Kabupaten Karimun langsung turun ke lapangan dengan mengunjungi kantor Desa Selat Mendaun.

“Pada program tersebut, petugas Disdukcapil membawa peralatan perekaman sembari mendatangi rumah warga yang bersangkutan,” tutur Rusli.

Perekaman e-KTP yang hampir rampung di Desa Selat Mendaun tersebut, untuk yang tertua, Markonah perempuan berusia 81 tahun, Jamilah perempuan berusia 82 tahun dan Arbi laki-laki berusia 83 tahun.(Aman)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

GALERI 24
PKP PROMO ENTENG