Walikota Rudi Umumkan Investasi di Pulau Rempang Rp 381 Triliun

Pulau Rempang
Wali Kota Batam Muhammad Rudi tak hentinya menggelorakan semangat #batamkotabaru. Salah satunya, saat berpidato di depan lebih dari seribu agen pangkalan gas se – Kota Batam di Hotel Harmoni One, Kamis (27/7/2023).

WARTAKEPRI.co.id, BATAM – Walikota Batam Muhammad Rudi tak hentinya menggelorakan semangat Batam Kota Baru dan umumkan nilai investasi di Pulau Rempang akan tembus Rp 381 Triliun selama 80 Tahun kedepan. Salah satunya, saat berpidato di depan lebih dari Seribu Agen Pangkalan Gas se – Kota Batam di Hotel Harmoni One, Kamis (27/7/2023).

Kegiatan yang ditaja Disperindag Kota Batam ini yakni beragenda Sosialisasi Distribusi & Verifikasi Administrasi Pangkalan LPG 3 Kg.

Rudi menyebutkan, seiring semangat #batamkotabaru dirinya telah mendesain Batam akan semakin maju ke depan. Hal ini senada dengan salah satu poin visi Batam yakni menjadi kota yang modern.

“Dengan ini semua, bayangkan oleh bapak ibu Batam Kota Baru, tahun 2029-2030 akan terwujud. Maka dari saya siapkan mulai dari sekarang,” kata Rudi sembari menunjukkan progres dan target pengembangan kota melalui slide video presentasi.

Paparan Rudi disambut tepuk tangan yang hadir. Lanjut Rudi, pengembangan ini tidak lain agar Kota Batam semakin maju dan masyarakatnya semakin sejahtera.

BACA JUGA Pengembangan Pulau Rempang, Kepala BP Batam Minta Investor Libatkan Masyarakat

Seperti diketahui, kini pembangunan Batam begitu masif dilakukan. Dari pengembangan infrastruktur jalan, pelabuhan hingga pengembangan bandara. Semuanya ini dikembangkan tanpa mengurangi urusan wajib yang berkaitan langsung dengan masyarakat.

“Dukungan bapak ibu sekalian sangat diperlukan agar Batam semakin baik,” harap dia.

Di kesempatan ini, Rudi juga mengabarkan perihal pengembangan Pulau Rempang. Kabarnya, investasi yang dikucurkan mencapai Rp 381 triliun. Menurutnya, angka ini cukup besar dan akan berdampak positif bagi perekonomian Batam.

“Investasi ini rencananya akan segera dimulai, setelah sebulan ditandatangani,” kata dia.

Ia menyemangati para pemilik pangkalan, yang juga bagian dari masyarakat Batam, untuk tidak cepat berpuas diri untuk terus berproses dan memetik hasil pembangunan.

“Cari rejeki yang Allah siapkan untuk bapak ibu, tidak hanya dari menjual gas, ada banyak. Terus kembangkan diri. Yang rubah nasib kita sendiri, bukan Rudi, kami hanya menyiapkan lewat pembangunan ini,” paparnya. (*/r)

Editor : Dedy Suwadha

Presiden Jokowi Saksikan MoU Investasi Xinyi Glass Sebesar 11,6 miliar USD di Rempang Batam

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

GALERI 24
PKP PROMO ENTENG