Sekda Jefridin Tinjau Perbaikan Jalan di Tiban Princes

GALERI 24

WARTAKEPRI.co.id, BATAM – Sekretaris Daerah Kota Batam, Sekda Jefridin, M.Pd. meninjau perbaikan jalan Tiban Princes (Tiban Indah), Sekupang, Jumat (28/07/2023). Didampingi Camat Sekupang, Kamarul, Jefridin meninjau perbaikan di dua jalan sekaligus. Lokasi pertama yang ditinjau adalah perbaikan jalan Tiban Satu (Depan Toko Bangunan Lunindo), lokasi kedua adalah jalan Tiban Utara (Tanjakan ke Ulil Albab).

Di jalan Tiban Satu tepatnya di depan Toko Bangunan Lunindo, ruas jalan yang diperbaiki sepanjang 13,4 meter dan lebar 3,7 meter. Selanjutnya untuk di lokasi jalan Tiban Utara dekat tanjakan ke Ulil Albab, terdapat tiga titik ruas jalan yang diperbaiki. Titik pertama panjang jalan yang diperbaiki 11,7 meter dengan lebar 2,7 meter.

Titik ke dua sepanjang 16,5 meter dengan lebar 1,9 meter dan untuk titik ke tiga jalan yang diperbaiki sepanjang 14,6 meter dan lebar 2,8 meter. Jefridin mengungkapkan Pemerintah Kota (Pemko) Batam melalui Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air (BMSDA) melakukan perbaikan atau penambalan jalan rusak di dua lokasi jalan itu.

“Tadi sebelum melaksanakan Salat Jumat, bersama dengan Camat Sekupang, Saya meninjau pekerjaan pembangunan jalan di Jalan Tiban Satu dan Jalan Tiban Utara. Saya ingin melihat langsung sejauh mana progres pekerjaan perbaikan jalan tersebut,” tuturnya.

Ia meminta kepada Camat Sekupang untuk terus memantau pekerjaan perbaikan jalan ini. Harapannya pekerjaan perbaikan jalan ini segera rampung sehingga bisa dilewati oleh masyarakat. Diakuinya selama ini banyak masyarakat yang mengeluhkan kerusakan pada jalan menuju Ciptaland itu dan Ulil Albab.

BACA JUGA Sekda Jefridin Ajak Kader Posyandu Terus Perhatikan Pertumbuhan Anak, Tekan Angka Stunting

“Wali Kota Batam, Bapak Muhammad Rudi tidak hanya menata jalan infrastruktur jalan arteri saja, tapi juga jalan lingkungan melalui program Pembangunan Saranan Prasarana Kelurahan (PSPK). Untuk membuka jalan Tiban Princes ini sudah kita mulai dari tahun 2019, kita lakukan secara bertahap karena menyesuaikan dengan anggaran,” paparnya.

Pekerjaan perbaikan jalan di dua lokasi itu menurutnya sudah dimulai sejak Rabu (26/07/2023) dan diperkirakan akan selesai dalam waktu dua minggu. Dari pantauan di lapangan, ruas jalan yang akan diperbaiki sudah mulai dikerjakan. Tampak para pekerja sudah menyisir ruas jalan yang akan diperbaiki tersebut. Bagian yang rusak sudah diuruk dan diratakan. Melakukan perkerasan badan jalan untuk membuat lapisan permukaan badan jalan yang kuat.(MCB)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News