Laga Pembuka Liga Inggris 2023-2024 Burnley vs Manchester City, Haaland Cetak 2 Gol

Laga Pembuka Liga Inggris 2023-2024 Burnley vs Manchester City
Laga Pembuka Liga Inggris 2023-2024 Burnley vs Manchester City


LIGA INGGRIS – Musim perdana Liga Inggris 2023/2024, dimulai dengan laga Burnley melawan Manchester City di Turf Moor, Sabtu (13/8/2023) WIB. Laga minggu pertama ini kembali memperlihatkan kehebatan Erling Haaland dalam mencetak 2 gol. Laga berakhir dengan skor 0-3 untuka kemenangan City.

Dua gol Erling Haaland dicetak pada babak pertama. Gol pertama dicetak di menit ke-4, lalu gol kedua di menit ke-36. Satu gol lagi yang tercipta bagi Man City tercipta di menit ke-75 lewat giliran Rodri.

Hasil ini menempatkan Man City sebagai juara bertahan di puncak klasemen dan Burnley mesti duduk dengan tenang di dasar klasemen.

Honda Capella

Jalannya Laga Babak Pertama

Tidak perlu waktu lama bagi Man City untuk menjebol gawang Burnley. Di menit ke-4 atau 185 detik setelah kick-off, Man City unggul lewat lesakan Erling Haaland.

Dalam situasi pascasepak pojok, Rodri yang berada di sebelah kiri menerima bola dengan bagus, lalu melepas umpan ke tengah. Haaland yang di tengah kerumunan lebih dulu menyambar umpan tersebut. Gol.

Haaland nyaris mencetak gol keduanya di menit ke-11, andaikan tendangan kaki kanannya dari jarak yang sangat dekat tidak melambung di atas mistar.

Namun di menit ke-36, gol kedua Haaland benar-benar tercipta. Lagi-lagi lewat eksekusi first touch di dalam kotak penalti dengan kaki kirinya.

Berawal dari tusukan di sebelah kanan. Umpan silang mendatar Kyle Walker diterima Julian Alvarez. Alvarez hanya perlu memberi sedikit sentuhan kepada Haaland yang lebih bebas tanpa kawalan, lalu dia mengeksekusinya.

Sementara itu, Burnley coba memberikan balasan. Sayangnya dari empat percobaan tembakanm, hanya satu yang mengarah ke gawang dan itupun diselamatkan.

Jalannya Laga Babak Kedua

Rodri punya dua kali kesempata untuk mencetak gol di menit ke-55. Pertama lewat sepakan jarak jauhnya yang bisa ditepis. Sepak pojok untuk Man City.

Dari situasi sepak pojok, Rodri mendapatkan peluang keduanya. Kali ini ia mengeksekusinya secara datar dan ke sudut, tetapi lagi-lagi masih bisa diamankan.

Baru di menit ke-75, Rodri bisa mencetak gol. Berawal dari tendangan bebas menuju Nathan Ake, kemelut terjadi di depan gawang Burnley. Saat bola menjadi liar, Rodri dengan cekatan menendangnya tanpa ampun dari jarak yang sangat dekat. Gol!

Burnley sendiri baru bisa menebar ancaman kembali di menit ke-80. Itu jadi tembakan pertama tim tuan rumah di babak kedua, meski dapat diblok.

BACA JUGA Gol Salto Erling Haaland Warnai Manchester City Kalahkan Southampton 4-1

Susunan Pemain

BURNLEY (4-4-2):
James Trafford; Connor Roberts, Dara O’Shea, Ameen Al Dakhil, Jordan Beyer; Luca Koleosho, Sander Berge, Josh Cullen, Vitinho; Mohamed Zeki Amdouni, Lyle Foster. Pelatih: Vincent Kompany

MANCHESTER CITY (4-2-3-1):
Ederson; Kyle Walker, Manuel Akanji, Nathan Ake, Rico Lewis; Kevin De Bruyne, Rodri; Bernardo Silva, Julian Alvarez, Phil Foden; Erling Haaland. Pelatih: Josep Guardiola. (*)

Sumber Bola Net

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News