Sekda Jefridin Ajak Masyarakat Batam Berpartisipasi Dalam Penggalang Bulan Dana PMI 2023

WARTAKEPRI.co.id, BATAM – Sekretaris Daerah Kota Batam, Jefridin, M.Pd. sekaligus Ketua Bulan Dana PMI Tahun 2023 mengajak masyarakat Kota Batam untuk berpartisipasi dalam aksi amal penggalangan dana ini. Penggalangan Bulan Dana PMI Tahun 2023 berlangsung selama tiga bulan, dimulai September, Oktober dan November.

“Open donasi sudah dimulai sejak bulan September. Untuk penggalangan bulan dana PMI Kita membuka kanal sumbangan dari seluruh lapisan masyarakat, mulai dari masyarakat umum, sekolah dan perusahaan. Sumbangan ini bentuknya sukarela dan tidak ada paksaan,” jelas Jefridin.

Ia menuturkan Bulan Dana PMI Kota Batam ini berlangsung setiap tahun. Dana yang terkumpul digunakan untuk kegiatan kemanusiaan berupa layanan kesehatan, layanan darah, pembinaan remaja, kebencanaan dan masalahan sosial kemanusiaan. Untuk itu sangat diharapkan kepedulian masyarakat Kota Batam untuk ikut berpartisipasi dalam penggalangan dana ini.

PKP EXPO

“Dana yang terkumpul dari penggalangan akan digunakan untuk membantu masyarakat Kota Batam. Harapan kita semoga dengan dibukanya Bulan Dana PMI Tahun 2023 ini, banyak dari kita yang bersedia untuk menjadi Sahabat PMI,” tutur Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Kota Batam ini.

Dijelaskannya bahwa Sahabat PMI ini merupakan program kerjasama kemitraan baik per seorang anak, korporasi atau komunitas untuk menjadi penggalang dana dalam kegiatan ini. Donasi menurutnya dapat dilakukan melalui gopay, OVO, Link Aja, DANA dan Shopee Pay. Untuk info lebih lanjut dapat dilihat melalui link PMI batam.or.id/donasi.(MCB)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

GALERI 24