Anggota DPRD Pasbar Ali Nasir Bersama Bupati Hamsuardi Hadiri Maulid Nabi di Mesjid Nurul Iman Lubuk Talang

HARRIS BARELANG

WARTKEPRI.co.id, Pasbar-Bupati Pasaman Barat (Pasbar) Hamsuardi bersama stakeholder terkait, Rabu (25/10) malam menghadiri peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1445 H di Mesjid Nurul Iman Lubuk Talang, Anam Koto Utara, Kecamatan Kinali, Kabupaten Pasaman Barat. Pada kesempatan itu, Bupati Hamsuardi meminta masyarakat Lubuk Talang Anam Koto Utara itu untuk mendukung Program Unggulan Pemda Pasbar diantaranya Tahfidz Al-Qur’an, Magrib Mengaji dan Berobat Gratis.

“Tahfidz Al-Qur’an ini kita tompangkan di SD dan SMP. Dengan program ini, seluruh siswa diharuskan menghafal Al-Qur’an 4 hingga 5 ayat setiap minggunya. Selanjutnya program Magrib Mengaji, dengan program ini diharapkan masyarakat Pasbar dapat melantunkan ayat suci Al-Qur’an selepas magrib. Mari dukung dan berikan kesempatan kepada anak-anak kita untuk membaca dan menghafal Al-Qur’an. Selain itu, ada program UHC yang muncul karena banyaknya masyarakat yang sakit namun enggan berobat dikarenakan tidak memiliki biaya. Silahkan manfaatkan layanan ini,” himbaunya.

Lebih lanjut ia berharap, masyarakat yang hadir pada malam hari itu dapat mendengarkan ceramah agama yang disampaikan oleh Ustadz untuk menambah ilmu pengetahuan. Hal tersebut juga diharapkan dapat menjadi amal ibadah sebagai bentuk ketaatan kepada Allah SWT dan kecintaan terhadap Rasulullah SAW.

Selain itu, Anggota DPRD Pasbar Ali Nasir mengucapkan terima kasih atas kedatangan Bupati Hamsuardi beserta rombongan. Ia juga mengucapkan terima kasih kepada calon anggota legislatif yang hadir, baik dari tingkat kabupaten, provinsi maupun RI.

“Program unggulan Pemda yang perlu kita dukung diantaranya adalah berobat gratis, program ini sudah sangat kita rasakan sebagai masyarakat Pasbar. Selanjutnya, Magrib Mengaji, di Kinali kita sudah menerapkan Magrib Mengaji di setiap rumah. Serta Tahfidz Al-Qur’an yang kita aplikasikan mulai dari TPA, sekolah-sekolah hingga menjadi visi misi yang sangat membantu masyarakat khususnya Lubuk Talang, Anam Koto Utara, Kecamatan Kinali,” tambahnya.(r)

Kiriman Taufik Chaniago

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

GALERI 24 PKP PROMO ENTENG