Kelurga Penerima Manfaat Program Keluarga Harapan Kelurahan Setokok 317 Paket Sembako Gratis



WARTAKEPRI.co.id, BATAM – Wali Kota Batam, Muhammad Rudi diwakilkan Sekretaris Daerah Kota Batam, Jefridin, M. Pd. bersama Wakil Gubernur Kepri, Marlin Agustina membagikan bantuan Sembako kepada 317 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Program Keluarga Harapan (PKH) Kelurahan Setokok, di Kelong Slimmoza Setokok, pada Rabu (29/11/2023).

“Atas nama Bapak Wali Kota Batam, Muhammad Rudi menyampaikan salam. Semoga bantuan ini dapat bermanfaat bagi keluarga penerima manfaat dan dapat meringankan beban perekonomian masyarakat,” ujar Jefridin.

Menurut Jefridin bantuan ini merupakan bentuk perhatian Pemerintah Kota Batam di bawah arahan Wali Kota Batam, Muhammad Rudi. Tambahnya, dengan adanya perang yang merupakan isu global, tentunya berpengaruh terhadap pertumbuhan ekonomi di seluruh dunia termasuk di Kota Batam. Juga faktor dari dalam negeri berupa gagal panen di daerah penghasil, menyebabkan kenaikan pada beberapa harga komoditi bahan pokok.

“Banyak faktor yang dapat menyebabkan kenaikan pada harga bahan pokok terutama beras. Bantuan ini salah satu bentuk upaya dari Pak Wali Kota Batam untuk mengintervensi dan mempengaruhi agar harga beras tidak melambung, dan allhamdulilah saat ini harga beras di Batam jauh di bawah dari daerah penghasil,” katanya.

Adapun Pemerintah Kota Batam telah menggelar berbagai program untuk menekan harga bahan pokok di Kota Batam. Sebelumnya telah digelar pasar murah, sembako subsidi, dan pembangian cadangan beras pemerintah.

“Hari ini allhamdulilah kepada KPM PKH dibagikan paket sembako gratis berisi 10 kilogram beras, 1 liter minyak goreng, 1 kilogram gula pasir dan 1 pack susu kental manis,” jelas Jefridin.

Masyarakat Kelurahan Setokok, Muhammad Ali menyampaikan terima kasih atas bantuan dan perhatian Pemerintah Kota Batam. Ia bersyukur pemberian sembako ini sangat bermanfaat membantu perekonomian keluarganya.

“Terima kasih kepada Pemerintah Kota Batam terutama kepada Bapak Wali Kota Batam telah membantu perekonomian keluarga kami,” katanya.(MCB)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News