Lampu Traffic Light di Tanjunguban Padam, Pengguna Jalan Sering Nyaris Kecelakaan

WARTAKEPRI.co.id, BINTAM – Diperkirakan sudah sebulan (30 hari) Lampu Pengatur Lalu – Lintas (traffic light) di jalan Lintas Tanjunguban ke Tanjung Pinang Rusak alias mati total.

Hello, Sudah Sebulan Lampu traffic light Di Tanjunguban Padam, Pengendara Pengguna Jalan Nyaris Kecelakaan

Diketahui Lampu traffic light berfungsi mengatur kelancaran lalulintas di suatu persimpangan dengan cara memberi kesempatan pengguna jalan masing-masing arah untuk berjalan secara bergantian.

Dalam Pantauan Tim Wartakepri.co.id, padamnya lampu traffic light di jalan Tanjunguban ke Tanjungpinang, tepatnya depan Taman Makam Pahlawan Tanjunguban sangat berdampak, sebab, nyaris beberapa kali terjadi kecelakaan, itu semua disebabkan pengendara dari segala arah merasa hak dan kesempatan jalurnya untuk melintas.

Begitupula hal yang serupa dengan lampu traffic light disimpang empat dekat kantor Polsek Bintan Utara, kondisi jalan tersebut sangat sempit, namun lintasan simpang empat tersebut menjadi lintasan Lori Tangki Minyak dan Gas Pertamina beroda 10, yang sangat riskan bila terjadi kecelakaan.

Salah satu pengemudi sepeda motor, Eko yang nyaris bertabrakan mengatakan, Dirinya sangat kaget, sebab Kendaraan Lori dari tanjunguban langsung makan jalan menuju arah Tanjungpinang, sementara dikatakannya ia dari arah depan Lori.

“Saya dari arah berlawanan arah dengan Lori, pas saya sudah dipertengahan simpang tiga Makam Pahlawan, Lori dari Tanjunguban langsung nyelonong belok menuju arah Tanjungpinang,” katanya, Sabtu (9/12/2023).

Lanjutnya, “Lori tersebut tidak menghiraukan kendaraan dari arah lawannya,” tegas Eko.

Menurut Eko, kejadian ini tentunya hal yang tidak diinginkan, dan tentunya juga pihak yang berwenang secepatnya membenahi Lampu traffic light, sehingga kelancaran dan kenyamanan pengguna jalan dapat lebih terjamin.

“Kalau Lampu traffic light hidup, pengendara penggunajalan pasti lebih berhati-hati,” pungkas Eko.

Pengirim: Agus Ginting.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

GALERI 24
PKP PROMO ENTENG