Rapat Paripurna DPRD Riau: Umumkan Reses Sidang I Tahun 2024

Rapat Paripurna DPRD Riau: Umumkan Reses Sidang I
Rapat Paripurna DPRD Riau mengumumkan masa reses persidangan I periode Januari - April 2024 (dok kominfo riau)
GALERI 24

PEKANBARU – Rapat Paripurna DPRD Riau, Kamis (18/1/2024) mengumumkan reses masa persidangan I, periode Januari-April 2024. Rapat Paripurna dipimpina Wakil Ketua DPRD Riau Hardianto dan dihadiri Gubernur Riau diwakili oleh Asisten III Setdaprov Riau, Elly Wardhani.

Hardianto menjelaskan bahwa reses adalah waktu istirahat dari kegiatan sidang. Sekaligus kesempatan untuk menjalin komunikasi dua arah antara legislatif dengan konstituen melalui kunjungan kerja berkala.

BACA JUGA: Hadapi Vietnam Malam Ini: Shin Tae-yong Ungkap Strategi Baru Timnas Indonesia

“Reses menjadi pertanggungjawaban DPRD secara politis terhadap aspirasi masyarakat yang diwujudkan melalui pembangunan daerah,” ungkap Hardianto.

Kehadiran anggota DPRD selama reses akan dimanfaatkan untuk mendengarkan aspirasi masyarakat di daerah pemilihan masing-masing.
Hasil kunjungan tersebut kemudian akan dirangkum dalam laporan yang disampaikan kepada pimpinan DPRD dan selanjutnya diserahkan kepada Gubernur Riau melalui rapat paripurna berikutnya.

Sementara itu, Hardianto juga menyampaikan ucapan selamat bertugas kepada anggota DPRD yang akan melaksanakan masa reses selama 8 hari pada bulan Januari 2024.

BACA JUGA: Komitmen BP Batam Gesa Pembangunan Bundaran Punggur yang Bernuansa Modern

Ia berharap agar para anggota dapat menyampaikan salam hangat dari DPRD kepada masyarakat.

Tak hanya pengumuman reses, rapat paripurna ini juga membahas dua agenda penting lainnya. Salah satunya adalah penyampaian jawaban fraksi atas pendapat kepala daerah terkait ranperda tentang fasilitasi penyelenggaraan Madrasah Diniyah Takmiliyah (MDT) dan penyelenggaraan Pariwisata Berbudaya Melayu.

Setelah jawaban fraksi diterima, akan dibentuk panitia khusus (pansus) untuk melakukan kajian mendalam terhadap ranperda tersebut. (kur)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News