Pembukaan Orientasi PPPK Tahun 2024, Bupati Anambas Tegaskan Agar Bekerja Semaksimal Mungkin

Orientasi PPPK Pemkab Anambas
Orientasi PPPK Pemkab Anambas
HARRIS BARELANG

ANAMBAS – Bupati Kepulauan Anambas H. Abdul Haris S.H, M.H secara resmi membuka Orientasi Pegawai Pemerintah Dengan Perjanjian Kerja ( PPPK ) dilingkungan Pemerintah Kabupaten Kepulauan Anambas yang berlangsung di Gedung BPMS Tarempa, Rabu 31 Januari 2024.

Adapun yang hadir dalam kegiatan tersebut adalah Anggota DPRD KKA, Asisten Bidang Pemerintah dan Kesejahteraan Setda KKA, Asisten Bidang Administrasi Umum Setda KKA, Seluruh Kepala OPD atau yang mewakili dilingkungan Pemerintah Daerah KKA, dan Seluruh Peserta PPPK dilingkungan Pemerintah Daerah KKA.

Kepala BKPSDM KKA, Ibu Dra. Nurgayah, MA menyampaikan dalam Laporannya yakni Peraturan Lembaga Administrasi Negara Nomor : 15 Tahun 2020 tentang Pengembangan Kompetensi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja dan juga sesuai dengan Keputusan Kepala Lembaga Administrasi Negara Nomor : 289/K.I/PDP.07/2022 tentang Pedoman Orientasi Pegawai Pemerimtah Dengan Peejanjian Kerja.

Adapun tujuan dilaksanakan Orientasi ini adalah untuk mengembangkan kompetensi PPPK dengan memperkenalkan nilai-nilai, tugas, dan fungsi Aparatur Sipil Negara kepada Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja yang dilakukan secara terintegrasi untuk membangun integritas moral, kejujuran, semangat, motivasi nasionalisme dan kebangsaan.

” Peserta Orientasi di ikuti oleh PPPK Guru sebanyak 329 Orang, PPPK Kesehatan sebanyak 103 Orang sedangkan PPPK Teknis sebanyak 92 Orang, waktu pelaksanaan Orientasi ini selama 2 hari, mulai tanggal 31 Januari 2024 sampai denga 01 Februari 2024,” tutur Ibu Nurgayah.

Dalam kesempatan ini Bupati Kepulauan Anambas H. Abdul Haris, S.H, M.H dalam sambutannya di era Pemerintah sekarang ini, harapan dan tuntutan masyarakat terhadap sosok birokrasi sangat besar diantaranya tuntutan profesionalisme, tuntutan kerja yang berkualitas dengan output kerja yang memuaskan bagi masyarakat.

Dan tuntutan menjadi ASN yang unggul berbagai hal, serta mampu bertransformasi dengan situasi global sehingga masyarakat merasakan Pemerintah hadir ditengah mereka.

Melihat berbagai tuntutan yang muncul dalam masyarakat tersebut, maka diperlukan pelayanan dan birokrasi yang baik untuk mencapai penyelenggaraan dan Tata Pemeintahan yang efektif dan efisien di segala sektor SDM yang handal untuk menunjang kemajuan teknologi informasi dan komunikasi semakin cepat berkembang.

“Hal ini merupakan faktor penunjang untuk mencapai keunggulan kompetitif di berbagai penyelenggaraan pemerintah dan pembangunan,” tutur Abdul Haris.

BACA JUGA Dirjen Pengelolaan Kelautan Hibahkan Dermaga Apung Desa Belibak ke Pemkab Anambas

Bupati Kepulauan Anambas juga berpesan bahwa penting sekali untuk berpartisipasi secara aktif serta ikutlah sebaik mungkin setiap kegiatan yang akan diberikan dalam Orientasi ini agar terbentuk ASN yang profesional dan berkarakter serta mampu memahami sikap bela negara dan nilai-nilai dasar ASN serta pengetahuan tentang kedudukan dan peran ASN dalam NKRI.

Peserta yang lulus PPPK dapat mengikuti kegiatan Orientasi ini dengan baik dan mematuhi segala ketentuan yang telah ditetapkan oleh Panitia Pelaksana Orientasi PPPK ini. Harap Bupati Kepulauan Anambas. (*)

Kiriman : Rama

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

GALERI 24 PKP PROMO ENTENG