Silaturahmi dengan PWI Kepri, Wali Kota Rudi Ajak Pers Ikut Kawal Pembangunan Batam

Silaturahmi dengan PWI Kepri, Wali Kota Rudi Ajak Pers Kawal Batam
Ketua PWI Kepri Andi menyerahkan tumpeng ke Wali Kota Batam Muhammad Rudi yang didampingi Wakil Gubernur Kepri Merlin Agustina (dok pwi kepri)
GALERI 24

BATAM – Suasana kehangatan dan kedekatan tampak memenuhi ruangan Hotel Golden View, Bengkong, Batam, pada hari Senin (12/2/2024) siang. Wakil Gubernur Kepri, Hj Marlin Agustina, dan Wali Kota Batam Muhammad Rudi, hadir dalam acara silaturahmi dan syukuran dengan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kepri.

Acara silaturahmi ini diadakan Dinas Kominfo Kota Batam dalam rangka merayakan Hari Pers Nasional (HPN) 2024 dan ulang tahun PWI ke 78.

Kehadiran Wakil Gubernur dan Wali Kota Batam tidak hanya sebagai wujud penghargaan terhadap profesi jurnalistik, tetapi juga sebagai bentuk komitmen untuk menjalin hubungan yang lebih erat antara pemerintah dan insan pers dalam membangun Kota Batam.

BACA JUGA: Hj Marlin dan Rudi Peringati Syukuran HPN 2024 bersama IKWI Kepri

Dalam kesempatan tersebut, Muhammad Rudi dengan ramah menyapa wartawan, bahkan mengingat nama-nama mereka, menunjukkan kedekatan yang terjalin antara pemerintah dan media.

Ia juga mengutarakan harapannya agar kegiatan semacam ini bisa dilakukan lebih sering, dengan format yang lebih santai agar tercipta ruang untuk berdiskusi dan bertukar gagasan.

“Saya senang bertemu dengan teman-teman, tetapi saya berharap agar ke depannya pertemuan semacam ini lebih bersifat diskusi, sehingga setiap peserta dapat membawa pulang pengetahuan yang berharga,” ungkap Rudi.

Rudi menegaskan peran penting wartawan dalam pembangunan Batam, sebagai penggerak informasi yang mengedukasi masyarakat tentang perkembangan kota.

Dia mengajak para wartawan untuk terus memberikan informasi yang positif, sambil tetap terbuka terhadap kritik yang membangun demi perbaikan yang lebih baik.

“Lepas dari profesi Bapak, Ibuk sekalian, Batam adalah milik kita. Mari kita bangun dan nikmati pembangunan ini,” kata Rudi.

BACA JUGA: Rudi: Alhamdulillah, Realisasi Investasi Batam Tumbuh 18 Persen di Tahun 2023

Wakil Gubernur Kepri, Marlin Agustina, juga memberikan apresiasi yang besar terhadap peran wartawan dalam perjalanan karirnya.

Dia menganggap liputan media, baik yang bersifat positif maupun kritik, sebagai pelajaran berharga dalam memperluas pandangan dan pemahaman.

Ketua PWI Kepri, Andi, menjelaskan bahwa acara silaturahmi dan syukuran ini merupakan bagian dari rangkaian kegiatan Road to HPN 2024 PWI Kepri.

Sebelumnya telah digelar beberapa kegiatan, dimulai dari penanaman mangrove di Bintan, menyantuni panti asuhan di Tanjungpinang, mengunjungi panti jompo di Bintan dan syukuran potong tumpeng di kantor Sekretariat PWI Kepri di Tanjungpinang.

Penyerahaan Lifetime Achievment

Dalam acara itu juga diberikan penghargaan kepada anggota PWI Kepri yang telah meninggal. Penghargaan lifetime achievement diberikan kepada wartawan-wartawan veteran yang telah berjasa dalam dunia jurnalistik.

Mereka adalah almarhum Ade Adran Syahlan, almarhum Yunus Suchari, dan almarhum Messa Haris. Penghargaan ini diterima oleh istri masing-masing almarhum, atau yang mewakili.

Acara ditutup dengan demo masak yang menampilkan keterampilan chef Reza dalam mengolah hidangan berdasarkan resep kreasi Marlin.

Resep ini akan menjadi inspirasi bagi Ikatan Keluarga Wartawan Indonesia (IKWI) Kepri untuk ikut dalam perlombaan dalam puncak HPN 2024 di Jakarta nantinya.

Semoga silaturahmi dan kerjasama yang terjalin antara pemerintah dan wartawan terus berlangsung demi kemajuan Kota Batam yang lebih baik. (*)

Editor: Denni Risman

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News