Pemkab Pasbar Survei Lapangan 2 Keluarga Penerima Bantuan CSR dari PT Wilmar Group

Pemkab Pasbar Survei Lapangan 2 Keluarga Penerima Bantuan CSR
Pemkab Pasaman Barat lakukan survey lapangan calon penerima bantuan CSR PT Wilmar (taufik)

PASAMAN BARAT – Pemerintah Kabupaten Pasaman Barat (Pemkab Pasbar) melakukan survey lapangan terhadap 2 keluarga penerima manfaat bantuan paket layanan program Corporate Social Responsibility (CSR) dari PT Wilmar Group pada hari Selasa (13/2/2024). Survey dilakukan oleh Bappelitbangda, Perkim, PU, dan stakeholder lainnya.

Dua keluarga yang menjadi sasaran survei ini adalah keluarga Fitriani dari Jorong Tanjung Pangka, Nagari Lingkuang Aua Hilia, Kecamatan Pasaman. Serta keluarga Rifda Warni dari Jorong Pantai Indah, Nagari Maligi, Kecamatan Sasak Ranah Pasisie.

BACA JUGA: Himbauan Bupati Pasaman: Jaga Suasana Damai dan Gunakan Hak Pilih dengan Bijak

Paket layanan tersebut mencakup Program Bedah Rumah, Sertifikat Tanah RTLH (Rumah Tidak Layak Huni), fasilitas BAB, Sumber Air Minum, Listrik, dan Bahan Bakar Memasak.

Menurut Kabid Pemerintahan dan Pembangunan Manusia Bappelitbangda Pasbar, Astra Chaniago, bantuan CSR ini diberikan dalam upaya penanggulangan kemiskinan. Serta percepatan penurunan stunting, dan penghapusan kemiskinan ekstrem di Pasbar.

Pemda Pasbar telah berkomitmen untuk menuntaskan kasus stunting dan kemiskinan ekstrem melalui berbagai upaya, termasuk kerja sama dengan sektor swasta.

BACA JUGA: Gubernur Riau dan Keluarga Nyoblos di TPS 04 RW 01 Tenayan Raya

Fungsional Teknik Bangunan dan Perumahan, Billy Richard, menjelaskan bahwa dalam pembangunan rumah, akan dibuat Rencana Anggaran Belanja (RAB) terlebih dahulu berdasarkan survei lapangan.

Hal ini bertujuan untuk memastikan kebutuhan pembangunan terakomodasi dengan baik, dengan memperhatikan kearifan lokal dan tanpa paksaan.

Teknik Penyehatan Lingkungan Amar Makruf menambahkan bahwa dalam hal sumber air bersih dan sanitasi, mereka akan memanfaatkan sumur yang sudah ada. Serta membangun sanitasi sesuai dengan kondisi bangunan serta mengoptimalkan anggaran yang tersedia.

BACA JUGA: Ustad Abdul Somad dan Istri Nyoblos di TPS 11: Seruan Partisipasi dalam Pemilu 2024

Camat Sasak Ranah Pasisie, Yeni Tunida, menyampaikan terima kasih kepada Pemda Pasbar dan PT Wilmar Group atas bantuan yang diberikan kepada warga melalui program CSR ini, yang diharapkan dapat memberikan manfaat besar bagi mereka. (taufik)

# pemkab pasbar survey lapangan

Editor: Denni Risman

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

GALERI 24
PKP PROMO ENTENG