Hasan Dorong Sinergi Antar-Instansi demi Suksesnya PSU di Tanjungpinang

Hasan Dorong Sinergi Antar-Instansi demi Suksesnya PSU di Tanjungpinang
Pj Wali Kota Hasan meminta seluruh OPD untuk ikut sukseskan PSU di Tanjungpinang pada Sabtu besok (dok kominfo tanjungpinang)
HARRIS BARELANG

TANJUNGPINANG – Penjabat Wali Kota Tanjungpinang, Hasan, meminta semua OPD terkait untuk meningkatkan koordinasi guna mendukung pelaksanaan Pemungutan Suara Ulang (PSU) yang akan berlangsung di 8 TPS. Tanjungpinang

Dalam rapat koordinasi di Kantor Wali Kota, Hasan menekankan pentingnya sinergi antara berbagai instansi terkait untuk memastikan kelancaran PSU pada hari Sabtu (24/2/2024).

Hasan menyatakan, “Pemerintah Kota Tanjungpinang siap memberikan dukungan penuh untuk menjamin kelancaran pelaksanaan PSU. Saya meminta kepada seluruh jajaran terkait untuk bersiap menghadapi segala kemungkinan dan memberikan dukungan yang diperlukan.”

Rapat koordinasi tersebut dihadiri oleh berbagai pihak, termasuk Ketua KPU Kota Tanjungpinang Muhammad Faizal, Ketua Bawaslu Kota Muhammad Yusuf, serta perwakilan dari instansi terkait dan lurah dari 8 TPS yang akan melaksanakan PSU.

Selain itu, Hasan juga mengapresiasi kinerja seluruh penyelenggara Pemilu 2024 atas pelaksanaan yang lancar pada tanggal 14 Februari lalu.

Faizal, Ketua KPU Tanjungpinang, mengucapkan terima kasih atas dukungan yang diberikan oleh pemerintah kota dalam berbagai tahapan Pemilu.

Ketua Bawaslu Muhamad Yusuf menegaskan bahwa PSU merupakan mekanisme yang disediakan untuk menyelesaikan masalah yang muncul akibat kelalaian manusia.

“PSU merupakan bagian dari mekanisme Pemilu dan tidak ada unsur kesengajaan dalam hal ini,” ujar Yusuf.

PSU yang akan dilaksanakan pada tanggal 24 Februari 2024, akan berlangsung di 8 TPS di tiga wilayah kecamatan di Kota Tanjungpinang.

“Tidak semua pemilih di PSU mendapatkan 5 surat suara. Ada TPS yang hanya akan melaksanakan PSU Pilpres saja. Pemerintah Kota Tanjungpinang siap memberikan dukungan bagi kelancaran dan kenyamanan PSU,” tegas Hasan.

Hasan meminta agar seluruh jajaran meningkatkan koordinasi dengan penyelenggara Pemilu untuk memastikan kelancaran proses PSU tersebut. (yadi)

Editor: Denni Risman

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

GALERI 24 PKP PROMO ENTENG