Tiga Perempuan Muda Sumatera Barat Berpotensi Lolos ke Senayan: Siapa Mereka?

Tiga Perempuan Muda Sumatera Barat Berpotensi Lolos ke Senayan
Tiga perempuan muda Sumbar berpotensi lolos ke Senayan. Mereka adalah (dari kiri) Cindy Monica Salsabila (23), Zahra Mardiah Anwar (23), dan Cerint Irraloza Tasya (23) (ist)
HARRIS BARELANG

PADANG – Tiga perempuan muda Sumatera Barat dari Generasi Z sedang menorehkan jejaknya dalam arena politik nasional di Senayan. Mereka membawa harapan baru akan kepemimpinan yang segar dan berani.

Ketiga perempuan muda itu adalah Cindy Monica Salsabila (23), Zahra Mardiah Anwar (23), dan Cerint Irraloza Tasya (23). Ketiganya tengah membidik kursi di DPR RI dan DPD, menghadirkan semangat baru bagi politikus muda di negeri ini.

Meskipun hasil resmi dari KPU masih menunggu, namun real count sementara telah mengisyaratkan potensi besar ketiganya untuk duduk di aula legislatif.

Cindy, yang mewakili Partai Nasdem, telah menunjukkan kinerja gemilang dengan memimpin perolehan suara di Dapil Sumatera Barat II.

Hasil penghitungan suara sementara real count KPU, Minggu (25/2/2025), Nasdem dapat satu kursi di Dapil Sumbar 2. Cindy meraih suara terbanyak di Nasdem dengan 54.906 suara.

Sementara Zahra Mardiah Anwar, yang bertarung melalui PDIP untuk kursi DPR RI dari Dapil Sumbar 1, juga menunjukkan performa yang mengesankan dalam memperoleh dukungan dari rakyat.

Hasil real count KPU, Minggu (25/2/2024), PDIP sudah mengantongi satu kursi di Dapil Sumbar 1 dengan perolehan suara 118.885. Dari suara yang sudah masuk 72,94 %, Zahra sudah mengantongi 40.401 suara. Dia bersaing ketat dengan Ketua DPD PDIP Sumbar Alex Indra Lukman yang mendapat 40.411 suara.

Namun, sorotan terbesar jatuh pada Cerint Irraloza Tasya, seorang dokter muda yang memuncaki perolehan suara untuk Calon DPD RI.

Prestasinya yang mengagumkan telah mengalahkan banyak politisi senior, menandakan dorongan kuat dari publik akan perubahan dan inovasi dalam politik Sumatera Barat.

Dokter muda ini sudah meraih 357.028 suara (17,96%). Suaranya tertinggi dari 80,21% suara yang sudah masuk ke KPU.

Harapan Baru Politik Indonesia

Jika ini terjadi, kehadiran mereka bukan sekadar angin segar dalam politik lokal. Ketiganya bakal jadi simbol aspirasi dan harapan baru bagi masa depan politik Indonesia. Politikus muda, gen Z Sumatera Barat mulai bangkit.

Dengan semangat yang berkobar dan visi yang jelas, mereka siap membawa perubahan yang dibutuhkan menuju aula legislatif.

Potensi kepemimpinan mereka akan menjadi cerminan bagi generasi muda lainnya, menunjukkan bahwa mereka mampu dan layak untuk memimpin negara ini ke arah yang lebih baik. (den)

Editor: Denni Risman

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

GALERI 24 PKP PROMO ENTENG