Muhammad Rudi: Peningkatan Ekonomi Harus Sejalan Dengan Syiar Agama

Muhammad Rudi: Peningkatan Ekonomi Harus Sejalan Dengan Syiar Agama
Kepala BP Batam Muhammad Rudi dalam acara Tablig Akbar di Tanjungpinang menyebutkan peningkatan ekonomi harus sejalan dengan syiar agama (dok bp batam)
HARRIS BARELANG

BATAM – Kepala BP Batam, Muhammad Rudi, menegaskan pentingnya keselarasan antara peningkatan ekonomi dan syiar agama dalam membangun Kota Batam.

Hal ini disampaikannya saat menghadiri undangan Tabligh Akbar dan Doa Bersama Menyambut Bulan Suci Ramadhan 1445 Hijriah, yang diselenggarakan oleh Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kota Tanjungpinang di Masjid Agung Tanjungpinang pada Minggu (25/2/2024).

BACA JUGA: Rutan Karimun Gandeng YPMBPBI Edukasi Moralitas, Jadikan Manusia Seutuhnya

Muhammad Rudi, yang juga menjabat sebagai Ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI) Provinsi Kepri dan Wali Kota Batam, menyampaikan rasa syukurnya atas kesempatan untuk berpartisipasi dalam acara tabligh akbar tersebut.

Dalam sambutannya, ia mengapresiasi terselenggaranya kegiatan tersebut serta bersilaturahmi dengan masyarakat Kota Tanjungpinang.

“Saya bersyukur atas izin Allah SWT yang memudahkan langkah saya untuk hadir di kegiatan tabligh akbar ini. Semoga kita selalu mendapatkan rahmat dan ridha-Nya,” ujar Rudi.

BACA JUGA: Praktik Jual-Beli Surat Suara Guncang Pemilu Malaysia 2024: Migrant CARE ungkap Modusnya

Selain memberikan apresiasi, Wali Kota Batam ini juga memanfaatkan kesempatan tersebut untuk memaparkan program pembangunan Batam serta mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bersatu dalam menyukseskan pembangunan daerah.

Ia menekankan bahwa pembangunan Batam harus tidak hanya berfokus pada aspek fisik, tetapi juga non-fisik, dengan visi Batam sebagai bandar dunia madani yang modern dan sejahtera.

“Meningkatkan perekonomian masyarakat harus diiringi dengan penyelenggaraan syiar agama yang konsisten. Ketika daerah kita maju, budaya dan nilai-nilai keagamaan tidak boleh terpinggirkan. Oleh karena itu, syiar agama tetap menjadi prioritas dalam pembangunan Kota Batam,” tambahnya.

BACA JUGA: Muhammad Rudi Ajak IDI Kepri Berkolaborasi dalam Memajukan Sektor Kesehatan

Dengan komitmennya untuk menjadikan Batam sebagai lokomotif ekonomi nasional, Muhammad Rudi menegaskan bahwa keselarasan antara pembangunan ekonomi dan syiar agama akan menjadi pilar utama dalam menjaga keberlanjutan dan keberhasilan pembangunan Kota Batam. (*)

Sumber: BP Batam

Editor: Denni Risman

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

GALERI 24 PKP PROMO ENTENG