Diduga Pengendara Alami Microsleep, Mobil Agya Tabrak Pembatas Hingga Terguling di Karimun

Sebuah mobil Toyota Agya berwarna putih dengan nomor polisi BP 1918 QY, oleng dan selanjutnya terguling di jalur perlintasan yang ramai, di Tanjungbalai Karimun, Kepulauan Riau pada Minggu (3/3/2024) pagi.(Foto: Tangkapan layar)
HARRIS BARELANG

WARTAKEPRI.co.id, KARIMUN – Arus lalu lintas disepanjang Jalan Teuku Umar, Balai Kota, Tanjungbalai Karimun Kepulauan Riau mendadak macet, Minggu (3/3/2024) pagi.

Pasalnya sebuah mobil Toyota Agya berwarna putih dengan nomor polisi BP 1918 QY, oleng dan selanjutnya terguling di jalur perlintasan yang ramai.

“Pengendara seorang perempuan, NR (41) diduga alami microsleep, sehingga mobil yang ditumpanginya menabrak pembatas jalan hingga terguling,” terang Kasat Lantas Polres Karimun, Iptu Dristica Brian.

Mobil Toyota Agya berwarna putih yang dikendarai oleh NR tersebut masih kata Brian merupakan kendaraan rental (sewa).

“Pengendara selamat pada peristiwa naas tersebut, sejumlah warga dan pengendara berhenti untuk memberikan pertolongan,” kata Brian.

Kecelakaan tersebut kata Brian tidak ada korban jiwa, hanya saja beberapa unit kendaraan yang terparkir di sepanjang jalan tersebut mengalami kerusakan.

“NR bertangungjawab penuh dan akan membayar ganti rugi,” ujarnya.

Untuk itu pihaknya mengimbau kepada seluruh pengendara agar tidak memaksakan atau melanjutkan perjalanan apabila mengantuk atau tubuh dalam keadaan kelelahan.

“Microsleep saat berkendara menjadi salah satu penyebab kecelakaan fatal di jalan raya. Kondisi ini dialami pengendara karena kurang tidur atau kelelahan. Saking singkatnya, orang yang mengalami microsleep kerap tidak menyadari bahwa ia telah tertidur dalam waktu yang sangat singkat,” tandasnya.(Aman)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

GALERI 24 PKP PROMO ENTENG