Semen Padang Gagal Juara Liga 2: PSBS Menang Agregat 6-0

Tim sepakbola urang awak, Semen Padang gagal menjadi juara Liga 2. Tim Kabau Sirah ini dikalahkan PSBS Biak dengan agregat 6-0.
PSBS berhasil meraih gelar Juara Liga 2 setelah menang agregat atas Semen Padang 6-0 (ist)
HARRIS BARELANG

PADANG – Tim sepakbola urang awak, Semen Padang gagal menjadi juara Liga 2. Tim Kabau Sirah ini dikalahkan PSBS Biak dengan agregat 6-0.

Dalam pertandingan final Liga 2 yang mempertemukan Semen Padang melawan PSBS Biak pada Sabtu malam (09/03/24), PSBS Biak berhasil meraih gelar juara setelah menang telak dengan skor 3-0.

Pertandingan ini merupakan leg kedua dari final Liga 2 musim 23/24 yang berlangsung di Stadion H. Agus Salim.

Meski dalam tekanan sebagai tim tamu, PSBS Biak mampu tampil dominan sejak awal pertandingan.

Gol pertama berhasil dicetak oleh Alberto Goncalves pada menit ke-11, setelah lolos dari jebakan offside.

PSBS semakin unggul dengan gol kedua yang dicetak oleh Alexsandro Perreira setelah memanfaatkan umpan dari Diandra Diaz pada menit ke-28.

Di babak kedua, Semen Padang mencoba bangkit, tetapi seringkali terkendala dalam menembus pertahanan kuat PSBS Biak. Justru PSBS Biak yang menambah keunggulan melalui brace dari Alberto Goncalves pada menit ke-50.

Pertandingan sempat tertunda cukup lama akibat insiden flare yang meledak di stadion dan dilemparkan ke lapangan.

Namun, setelah kondisi kondusif, pertandingan kembali dilanjutkan hingga akhirnya berakhir dengan skor 3-0 untuk kemenangan PSBS Biak.

Dengan hasil ini, PSBS Biak berhasil meraih promosi ke kasta teratas Liga Indonesia untuk musim depan. Sementara itu, Semen Padang, meskipun kalah, tetap mendapatkan tiket promosi melalui jalur runner up.

Susunan pemain:

Semen Padang XI: Fakrurrazi; Wiganda, Agus Nova, Kim, O. Chanigio, Vivi Asrizal, Prahalabenta, Juliansyah, Syaiful, Rosad, Ihwan.

PSBS Biak XI: Mario F.L, Nelson Alom, Fabiano, Dutra, Ruben Sanadi, Tahir, F. Uopmabin, Diandra, Osas Saha, Beto, Alexsandro. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

GALERI 24 PKP PROMO ENTENG