Polsek Bengkong Tanggap Cepat Padamkan Kebakaran Ban Bekas di Jalan Yos Sudarso

Polsek Bengkong Tanggap Cepat Padamkan Kebakaran Ban Bekas di Jalan Yos Sudarso
Anggota Polsek Bengkong bergerak cepat tanggapi kebakaran ban bekas di jln Yos Sudarso, Batam (dok humas polresta barelang)
HARRIS BARELANG

BATAM – Polsek Bengkong menunjukkan respons yang cepat dalam upaya penanggulangan kebakaran. Tanggap cepat dilakukan dalam upaya pemadaman terhadap kebakaran ban bekas yang terjadi di bahu jalan Yos Sudarso, Kota Batam, Kepulauan Riau (Kepri), pada Senin (18/3/2024).

Peristiwa ini terjadi di kios jual beli ban bekas Bengkong Otorita, Kelurahan Bengkong Laut, Kecamatan Bengkong, persisnya di seberang Perumahan Sakura Garden, sekitar pukul 09.45 WIB.

BACA JUGA: PJ Wali Kota Tanjungpinang, Hasan, Tinjau Layanan Kesehatan di RSUD dan Puskesmas

Kebakaran dimulai ketika pemilik tempat bernama Rinaldi Hutahaean (42 tahun) membakar sampah di dalam tong sampah. Cuaca panas dan angin kencang membuat api dengan cepat merambat ke tumpukan ban, palet kayu, dan tong plastik di sekitarnya, menyebabkan asap tebal dan kemacetan lalu lintas.

Dengan kerja keras dari petugas pemadam kebakaran (Damkar) dibantu oleh anggota TNI dan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP) Kota Batam, api berhasil dipadamkan dalam waktu sejam tanpa menimbulkan korban jiwa.

BACA JUGA: Ketua DPRD Batam Terima Kunjungan Pansus LKPj Kabupaten Tanah Datar

Kanit Reskrim Polsek Bengkong, Iptu Marihot Pakpahan, bersama anggotanya, langsung merespons laporan dari masyarakat dan bergerak ke lokasi kejadian.

Kapolsek Bengkong, Iptu Doddy Basyir, menjelaskan bahwa petugas yang tiba di lokasi segera melakukan pengamanan jalur dan TKP.

“Dugaan sementara kebakaran berasal dari aktivitas pembakaran sampah di tepi jalan,” ungkap Kapolsek.

BACA JUGA: Peluang Karir: IT Manager di PT Ingenevo Indo Jaya Batam Kota

Beliau juga mengimbau masyarakat untuk lebih berhati-hati dalam membakar sampah, terutama di area yang memiliki potensi kebakaran.

“Alhamdulillah, tidak ada korban jiwa dalam insiden ini, hanya kerugian materil seperti 100 ban bekas dan 50 drum plastik,” tambahnya. (*)

# kebakaran ban bekas

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

GALERI 24
PKP PROMO ENTENG