KM Kelud dan Kapal PELNI Lain Dilengkapi Fasilitas WiFi dan Jaringan 4G

KM Kelud dan Kapal PELNI Lain Dilengkapi Fasilitas WiFi dan Jaringan 4G
PELNI melengkapi kapal penumpangnya dengan fasilitas wifi dan jaringan 4G untuk kenyamanan perjalanan (dok pelni)
HARRIS BARELANG

JAKARTA – KM Kelud dan Kapal penumpang lain yang dioperasikan PT PELNI kini telah dilengkapi dengan fasilitas WiFi maupun jaringan 4G. Keberadaan koneksi internet yang lancar selama perjalanan di kapal PELNI diharapkan dapat membuat pengalaman mudik penumpang menjadi lebih menyenangkan dan terkoneksi.

Kepala Kesekretariatan Perusahaan PELNI, Evan Eryanto, menyatakan bahwa kehadiran fasilitas internet selama perjalanan merupakan salah satu kebutuhan yang telah lama dinanti oleh pelanggan kapal PELNI.

BACA JUGA: BBM Bercampur Air, Tim Satreskrim Polresta Barelang Cek Semua SPBU di Batam

“Hampir seluruh kapal PELNI telah dilengkapi dengan fasilitas WiFi maupun jaringan komunikasi 4G, sehingga penumpang dapat tetap terhubung dengan keluarga dan teman-teman selama berlayar dengan kapal PELNI,” ujar Evan dalam keterangan persnya.

Evan juga menyebutkan bahwa lima kapal penumpang PELNI, yaitu KM Kelud, KM Dorolonda, KM Bukit Siguntang, KM Lambelu, dan KM Labobar, sudah dilengkapi dengan fasilitas WiFi gratis.

BACA JUGA: Penjelasan Bank Indonesia Terkait Uang Baru 1.0 di Media Sosial

Sementara kapal penumpang lainnya telah diperkuat dengan jaringan 4G yang didukung oleh Telkomsel.

“Kehadiran WiFi dan jaringan 4G menjadi kebutuhan utama bagi penumpang kapal PELNI untuk tetap terhubung dengan keluarga dan teman-teman selama perjalanan. Kami berharap fasilitas ini dapat menambah keasyikan perjalanan dengan kapal PELNI,” tambah Evan.

Selain itu, Evan juga menjelaskan bahwa selama periode angkutan mudik Lebaran 2024/1445H, PELNI siap melayani perjalanan mudik dengan total 26 kapal penumpang.

Pembelian tiket kapal PELNI dapat dilakukan melalui berbagai kanal, termasuk aplikasi Sukha di Livin by Mandiri, fitur Lifestyle di aplikasi BCA Mobile, Aplikasi PELNI Mobile, website resmi, loket kantor cabang, travel agent, dan jaringan minimarket di seluruh Indonesia.

Sebagai perusahaan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang bergerak di bidang jasa pelayaran, PELNI saat ini mengoperasikan 26 kapal penumpang yang melayani 1.058 ruas dan menyinggahi 71 pelabuhan, serta 30 trayek Kapal Perintis yang menjangkau 236 pelabuhan dengan total 2.844 ruas rute trayek.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

GALERI 24 PKP PROMO ENTENG