Demi Timnas Indonesia U-23, PSSI Tunda Kompetisi Liga 1 selama Sebulan

Demi Timnas Indonesia U-23, PSSI Tunda Kompetisi Liga 1 selama Sebulan
Demi mendukung Timnas Indonesia U23 berlaga di Piala Asia 23, PSSI dan PT LIB menunda kompetisi Liga 1 selama sat bulan (dok pssi)
HARRIS BARELANG

JAKARTA – Pengurus Besar Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) melalui PT Liga Indonesia Baru (LIB) mengeluarkan keputusan penundaan kompetisi Liga 1 selama satu bulan penuh demi mendukung perjuangan Timnas Indonesia U-23 dalam Piala Asia U-23.

Surat edaran resmi tersebut dikeluarkan setelah keputusan darurat dalam pertemuan Komite Eksekutif PSSI pada Sabtu (30/3/2024).

Dalam surat edaran tersebut, dijelaskan bahwa kompetisi Liga 1 2023/2024 akan ditunda selama satu bulan penuh, terhitung mulai dari pekan ke-31, untuk memberikan kesempatan kepada Timnas Indonesia U-23 untuk berkonsentrasi pada pertandingan mereka di Piala Asia U-23.

BACA JUGA: Polres Anambas Buka Bersama Anggota dan Berikan Bansos ke Masyarakat

“Berkenaan dengan hal tersebut di atas, PSSI meminta PT Liga Indonesia Baru untuk menerbitkan sirkular kepada Tim Peserta BRI Liga 1 Tahun 2023/24 dan pihak-pihak lainnya terkait penundaan tersebut,” demikian bunyi surat edaran yang dikutip dari laman resmi Liga Indonesia Baru.

Direktur Utama PT LIB, Ferry Paulus, menyatakan bahwa pihaknya telah berkomunikasi dengan klub-klub peserta Liga 1 untuk menyampaikan keputusan tersebut.

BACA JUGA: PNS Batam Pilih Amsakar Achmad-Irwansyah, RT dan Pemulung Pilih Marlin-Jefridin dalam Pilkada

“Sebagai bentuk dukungan kepada timnas, maka LIB siap menjalankan keputusan tersebut. Dalam hal ini, kami langsung berkomunikasi dengan klub dan perubahan jadwal pekan ke-31 BRI Liga 1 2023/24 akan disampaikan kemudian,” kata Ferry.

Ferry juga menegaskan bahwa klub-klub telah memahami dan menerima keputusan tersebut sebagai wujud dukungan mereka terhadap Timnas Indonesia U-23.

“Semua diputuskan atas nama kepentingan timnas. Seperti yang kita tegaskan pada awal musim, Kompetisi BRI Liga 1 2023/24 pada akhirnya untuk timnas. Demi tim Merah Putih yang selalu kita banggakan bersama,” tambahnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

GALERI 24 PKP PROMO ENTENG