Gudang Peluru Yonarmed 07/155 GS Kodam Jaya di Bogor, Meledak

Gudang Peluru Yonarmed 07/155 GS Kodam Jaya di Bogor, Meledak
Ledakan gudang amunisi milik Yonarmed di Gunung Putri, Bogor, mengakibatkan dampak serius pada pemukiman warga (tangkapan layar)
HARRIS BARELANG

BOGOR – Gudang peluru Batalyon Artileri Medan (Yonarmed) 07/155 GS Kodam Jaya mengalami ledakan pada Sabtu malam (30/3/2024). Ledakan mengakibatkan dampak serius pada permukiman Kota Wisata, Desa Ciangsana, Gunung Putri, Kabupaten Bogor.

Ledakan tersebut menyebabkan peluru berhamburan hingga mencapai permukiman Kota Wisata, menimbulkan kepanikan di antara warga setempat.

Ketua Paguyuban Cluster Kota Wisata, Andri, memperingatkan agar tidak ada yang mendekat atau menonton ke lokasi, sementara polisi dan Tim Gegana tengah menangani situasi tersebut.

Seorang warga menyatakan bahwa lokasi gudang yang meledak tidak jauh dari cluster perumahan Kota Wisata, yang membuat situasi semakin riskan. Evakuasi sedang dilakukan sambil menunggu Tim Brimob Gegana tiba untuk menangani ledakan dan amunisi yang belum meledak.

Peristiwa ledakan terjadi di gudang amunisi Daerah (Gudmurah) Kodam Jaya TNI AD di Ciangsana, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, sekitar pukul 18.05 WIB.

Kolonel Inf Deki Rayusyah Putra, Kapendam Jaya, menjelaskan bahwa ledakan terjadi beberapa kali di gudang nomor 6 yang berisi amunisi yang sudah kedaluwarsa dan sedang dalam proses pemusnahan.

Video amatir yang beredar menunjukkan kepanikan di lokasi kejadian, dengan beberapa warga berlarian dan berteriak untuk menjauh dari area ledakan.

Petugas keamanan dan TNI bersama petugas kepolisian segera bertindak untuk memadamkan api dan melakukan sterilisasi di sekitar lokasi ledakan, serta menenangkan situasi di sekitar area yang terkena dampak. (*)

Sumber: kumparan,kompas tv,katada

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

GALERI 24 PKP PROMO ENTENG