Pemko Tanjungpinang Membuka Pendaftaran Pawai Takbir Idul Fitri 1445 H

PemkoTanjungpinang buka pendaftaran pawai takbiran (ilustrasi)
HARRIS BARELANG

TANJUNGPINANG – Pemerintah Kota Tanjungpinang telah membuka pendaftaran untuk peserta Pawai Takbir Idul Fitri keliling tahun 1445 H. Pawai ini merupakan tradisi yang dinantikan oleh masyarakat setiap tahunnya sebagai ungkapan rasa bahagia menyambut Hari Raya Idul Fitri.

Hari Raya Idul Fitri 1445 H diprediksi jatuh pada tanggal 10 April 2024, tinggal satu minggu lagi dari penanggalan Hijriyah saat ini. Dalam rangka menyambut hari yang penuh berkah tersebut, Pemerintah Kota Tanjungpinang akan menggelar pawai takbir keliling seperti yang dilakukan pada tahun-tahun sebelumnya.

Penjabat (Pj) Wali Kota Tanjungpinang, Hasan,S.Sos, menyatakan bahwa pawai takbir keliling akan diselenggarakan sebagai rasa syukur kepada Allah SWT di bulan Syawal.

Proses pendaftaran untuk menjadi peserta pawai telah dibuka sejak tanggal 27 Maret hingga 8 April 2024 di Sekretariat Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Setdako Tanjungpinang mulai pukul 08:30 hingga 15:00 WIB.

“Kami mengundang masjid/surau/mushalla, remaja masjid, OPD Pemko Tanjungpinang, ormas, dan lainnya untuk ikut serta dalam pawai takbir keliling. Persyaratan pendaftaran termasuk membawa KTP dan mengisi formulir yang telah disiapkan,” ungkap Hasan.

Bagi yang berminat untuk mendaftar, dapat menghubungi Muksin (0852-6457-6867) atau Fadli (0852-0122-8800) untuk informasi lebih lanjut.

Pemerintah Kota Tanjungpinang berharap partisipasi luas dari masyarakat dalam meramaikan pawai takbir Idul Fitri keliling tahun ini sebagai wujud kebersamaan dalam menyambut momen sakral tersebut. (yadi)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

GALERI 24 PKP PROMO ENTENG