Potensi Wisata Religi Pulau Penyengat Membuat Ridwan Kamil Terkesan

Potensi Wisata Religi Pulau Penyengat Membuat Ridwan Kamil Terkesan
Mantan Gubernur Jabar, Ridwan Kamil kagum denganpotensi wisata religi Pulau Penyengat (foto diskominfo tanjungpinang)
HARRIS BARELANG

TANJUNGPINANG – Mantan Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, telah menyatakan kagumnya terhadap potensi wisata religi yang dimiliki oleh Pulau Penyengat, Kota Tanjungpinang. Kunjungannya diiringi oleh Pj. Wali Kota Tanjungpinang, Hasan,S.Sos, dan disambut hangat oleh Gubernur Kepulauan Riau (Kepri), Ansar Ahmad, pada Minggu (31/3/2024).

Kunjungan tersebut memberikan Ridwan Kamil kesempatan untuk mengeksplorasi potensi wisata religi di Pulau Penyengat, Tanjungpinang.

Ridwan Kamil, yang melakukan ziarah ke makam Pahlawan Nasional di Pulau Penyengat serta mengunjungi Mesjid Raya Sultan Riau, menyatakan kagum dengan potensi wisata religi yang dimiliki pulau tersebut.

Ia menyatakan keyakinannya bahwa dengan penataan yang tepat dan peningkatan sarana serta prasarana pendukung, potensi wisata religi di Pulau Penyengat bisa lebih dikenal oleh masyarakat luas.

“Pulau Penyengat memiliki potensi wisata religi yang luar biasa,” ungkap Ridwan Kamil dalam pertemuan dengan Pj. Wali Kota Hasan.

“Dengan penataan yang tepat dan peningkatan sarana serta prasarana pendukung, potensi ini dapat lebih dikenal oleh masyarakat luas.”

Hasan juga menyambut baik ide-ide yang disampaikan oleh Ridwan Kamil. Diskusi antara keduanya telah membuka peluang untuk merumuskan rencana pembangunan dan penataan kawasan Pulau Penyengat yang lebih baik.

“Ide dan masukan yang diberikan oleh Ridwan Kamil adalah referensi yang berharga bagi kami dalam merencanakan pembangunan dan penataan kawasan Pulau Penyengat,” ucap Hasan.

Langkah selanjutnya adalah mempublikasikan potensi wisata religi Pulau Penyengat agar dapat dinikmati oleh lebih banyak orang, sekaligus menjaga keindahan dan makna historis yang terkandung di dalamnya. Hal ini diharapkan akan membuka peluang baru bagi pariwisata dan pengembangan ekonomi lokal.

Dengan dukungan dari berbagai pihak, termasuk pemerintah daerah dan masyarakat, Pulau Penyengat siap menjadi destinasi wisata religi yang mampu menyuguhkan pengalaman spiritual dan sejarah yang mendalam bagi para pengunjungnya. (yadi)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

GALERI 24 PKP PROMO ENTENG