Film EXHUMA Korea Raih 8 Penghargaan di Baeksang Arts Awards

Film EXHUMA
Film EXHUMA

Perhelatan Baeksang Arts Awards menjadi salah satu acara penghargaan paling bergengsi yang diadakan di Korea Selatan. Hasilnya mencatat Film EXHUMA dan pemainnya raih sekitar 8 penghargaan. Film EXHUMA berbahasa Korea dalam sejumlah berita menyebutkan tembus 11 juta penonton.

Setelah 40 hari penayangan di bioskop Korea Selatan, film yang diperankan Choi Min Sik dan Kim Go Eun itu kini sudah disaksikan lebih dari 11 juta penonton.

Angka 11 juta penonton ini berhasil diperoleh Exhuma per tanggal 2 April 2024. Korean Film Council mengumumkan, secara resmi film horor tentang dukun dan tukang gali kuburan itu disaksikan 11.003.304 juta penonton seperti dilansir artikel The Fact pada Rabu (3/4/2024).

PKP EXPO

Dan di Twitter per hari ini, 8 Apri 2024 viral bagaimana #EXHUMA in 60th Baeksang Arts Awards nominations: diantaranya
– Best Film: Exhuma
– Best Director: Jang Jaehyun
– Best Actor: Choi Minsik
– Best Actress: Kim Goeun
– Best Supporting Actor: Yoo Haejin
– Best New Actor: Lee Dohyun
– Best Screenplay: Jang Jaehyun
– Best Technical: Kim Byungin
Sumber xtwitter: .@blueskypallette

Film Exhuma (2024) merupakan film bergenre thriller-misteri yang dikemas menjadi sebuah karya yang apik. Film ini ditulis dan disutradarai langsung oleh Jang Jae-hyun asal Korea Selatan.

Hal lain yang membuat menarik dari film ini selain jalan ceritanya, yaitu Exhuma diperankan oleh bintang ternama asal Korea Selatan lintas generasi. Exhuma menceritakan tentang perjalanan supranatural yang dialami oleh dua orang dukun yang melakukan ritual untuk mencegah bahaya.

Film ini sudah tayang di Indonesia sejak 28 Februari 2024. Lalu, bagaimana sinopsis film Exhuma? Berikut informasinya lengkap dengan daftar pemain dan fakta menariknya.

Sinopsis Film Exhuma
Mengutip dari Showbox dan laman IMDb, berikut sinopsis singkat Film Exhuma.

Kisah dibuka dengan kehidupan keluarga kaya raya di Los Angeles (LA), Amerika Serikat yang menjumpai berbagai peristiwa misterius yang tidak biasa. Hal ini, jika dibiarkan akan mengancam keselamatan bayi mereka. Kemudian, keluarga tersebut meminta bantuan kepada sepasang dukun yang terkenal, Bong-gil (Lee Do-hyun) dan Hwa-rim (Kim Go-eun).

Kedua dukun itu memulai ritual untuk mencari penyebab peristiwa supranatural yang dialami oleh keluarga asal LA itu. Setelah beberapa waktu, mereka mendapatkan petunjuk bahwa ancamannya datang dari roh jahat nenek moyang keluarga.

Keluarga itu diteror oleh roh nenek moyang mereka sendiri, hal ini biasa disebut dengan ‘Graves Calling’. Hwa-ra dan Bong-gil kemudian meminta bantuan ahli feng shui, Sang-deok (Choi Min-shi) bersama dengan seorang ahli kubur Young-geun (Yoo Hae-jin).

Setelah mengetahui tempat dikuburkannya, ada hal janggal yang terdapat pada kuburan nenek moyang mereka. Ia dikuburkan pada tempat yang sangat berbahaya jika digali dan ditelusuri lebih jauh.

Daftar Pemain Film Exhuma
Masih mengutip dari website resmi IMDb, Exhuma dibintangi oleh aktor dan aktris Korea Selatan papan atas. Berikut daftar informasi pemain film Exhuma yang bisa diketahui oleh detikers.

– Choi Min-sik sebagai Kim Sang Deok
– Lee Do-hyun sebagai Bong-gil
– Kim Go-eun sebagai Hwa-rim
– Yoo Hae-jin sebagai Ko Young Geun
– Jeon Jin-ki sebagai Jin Gi

Fakta Menarik Film Exhuma

Pertama Tayang di Berlin International Film Festival (BIFF) 2023. Exhuma tayang perdana pada gelaran festival film internasional, BIFF 2024 pada Oktober 2023 lalu.

Mendapat Penonton 1 Juta di 3 Hari Pertama. Setelah tayang pertama kali secara box office Korea Selatan pada 22 Februari 2024, film ini mendapatkan respon yang baik dan jumlah penonton yang cukup fantastis yaitu 1 juta penonton dalam 3 hari pertama penayangannya.

Diketahui, jumlah tersebut terus menambah hingga menembus 3 juta penonton pada 28 Februari 2024.

Lee Do-hyun sebelumnya diketahui sebagai aktor yang membintangi berbagai series/K-Drama terkenal seperti The Glory (2022), The Good Bad Mother (2023), Sweet Home (2020), Youth of May (2021), Hotel de Luna (2019), dan drama hit lainnya.

Pada debutnya dalam film layar lebar Exhuma ini, ia memerankan Bong-gil, sang dukun yang jadi tokoh utama.

Dikutip dari detik
Editor : Dedy Suwadha

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

GALERI 24
PKP PROMO ENTENG