Tragedi di Rafah: 27 Orang Tewas dalam Serangan Israel, Termasuk Wanita dan Anak-Anak

Tragedi di Rafah: 27 Orang Tewas dalam Serangan Israel, Termasuk Wanita dan Anak-Anak
Serangan ISrael ke Rafah telah menewaskan 27 warga Palestina (foto AP/cnn)

RAFAH – Serangan Israel di perbatasan Rafah pada Senin (6/5/2024) malam telah mengakibatkan kematian 27 orang, termasuk enam wanita dan sembilan anak-anak. CNN mengonfirmasi jumlah korban melalui sumber-sumber rumah sakit di Kota Gaza Selatan.

Video yang dirilis dari Rafah menunjukkan aktivitas serangan militer Israel yang intens di wilayah tersebut, khususnya di sebelah timur Rafah dan di sekitar perlintasan menuju Mesir.

Sebuah rumah di Tel al-Sultan menjadi sasaran serangan, menewaskan lima anggota keluarga. Sementara itu, sepuluh orang tewas dalam serangan udara di rumah lain di area yang sama, termasuk delapan anggota keluarga.

PKP EXPO

Laporan menyebutkan bahwa militer Israel menyerang sebuah rumah di lingkungan di sebelah timur Rafah (al Geneina), menyebabkan sejumlah korban tewas dan terluka pada Selasa (7/5). Tiga jenazah anak, masing-masing berusia empat bulan, enam tahun, dan delapan tahun, serta 17 orang yang terluka, telah dibawa ke Rumah Sakit Khusus Kuwait.

Sementara itu, jenazah seorang pria berusia 35 tahun juga telah dibawa ke rumah sakit pada hari yang sama, menurut kontributor CNN di Rafah.

Israel melancarkan serangan udara besar-besaran di Rafah pada Senin malam setelah memberikan peringatan kepada warga Palestina agar meninggalkan kota tersebut sebelum invasi.

Serangan ini terjadi di tengah kesepakatan gencatan senjata di Gaza antara Israel dan Hamas, kelompok militan Palestina. (*)

Sumber: cnn

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

GALERI 24
PKP PROMO ENTENG